Ditunjuk Jadi Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Cakada, RSD Gunung Jati Lakukan Persiapan

Jumat 30-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Jadi lokasi pemeriksaan kesehatan para pasangan calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada Kota Cirebon, RSD Gunung Jati melakukan persiapan.

Guna memastikan kesiapan RSD Gunung Jati, Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi melakukan peninjauan langsung ke RSD Gunung Jati, Jumat 30 Agustus 2024.

Peninjauan ini bertujuan memastikan kesiapan rumah sakit dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah menjelang Pilkada mendatang.

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon serta sejumlah stakeholder terkait lainnya.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini, KPU Kota Cirebon Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan untuk Pasangan Cakada, Nih Lokasinya

BACA JUGA:Indra Sjafri Rotasi Pemain, Timnas Indonesia U-20 Harus Terima Kekalahan 0-2 dari Thailand

BACA JUGA:Laskar Macan Ali Dukung Pasangan Cakada Eti-Suhendrik di Pilkada Kota Cirebon 2024

Kehadiran Pj Wali Kota bertujuan untuk memastikan semua proses pemeriksaan dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Setelah melihat alur serta tempat pemeriksaan, saya dapat memastikan bahwa segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik.”

“Pemeriksaan ini akan dilaksanakan selama dua hari. Hari Sabtu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan umum, sedangkan pada hari Minggu akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Cakada di Pilkada 2024 Resmi Ditutup, Inilah Tahapan Selanjutnya yang Dilakukan KPU

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon Belum Juga Tuntas, Ini Dia Kekhawatiran Terbesar Reza Indragiri

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Resmikan Program TJSL ‘Ngabedahkeun Walahar’ untuk Pengembangan Ekonomi

Lebih lanjut, Pj Wali Kota berharap agar seluruh proses pemeriksaan ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

"Harapannya proses ini bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya, akan ada analisis hasil medis yang disampaikan oleh tenaga kesehatan,” lanjutnya.

Pemerintah Kota Cirebon berharap agar semua tahapan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas.

Semoga seluruh proses pemeriksaan ini dapat memberikan hasil yang transparan dan dapat dipercaya, serta mendukung pemilihan kepala daerah yang adil dan berkualitas.

BACA JUGA:5 Pengedar Narkoba Diringkus Jajaran Polres Cirebon Kota

BACA JUGA:Komunitas Generasi Milenial Cirebon Siap Hadir Beri Manfaat Bagi Masyarakat

BACA JUGA:September, Kabupaten Cirebon Rekrutmen Ribuan P3K

“Semoga semua pasangan calon dalam keadaan sehat karena mereka akan menghadapi tugas yang sangat berat sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSD Gunung Jati Kota Cirebon, dr Katibi MKM, menjelaskan rincian jenis pemeriksaan yang akan dilakukan.

"Kami akan melaksanakan 12 jenis pemeriksaan sesuai dengan pedoman yang diarahkan oleh PKPU. Pemeriksaan ini meliputi USG, thorax, tes bebas narkoba, MRI radiologi, EKG dan ekokardiografi jantung, treadmil jantung, serta pemeriksaan neurologi atau syaraf,” ujarnya.

Katibi juga menambahkan bahwa pemeriksaan akan mencakup beberapa aspek kesehatan lainnya.

BACA JUGA:UGJ Gelar Yudisium dan Sumpah Guru

"Selain itu, pemeriksaan akan mencakup rekam otot, pemeriksaan fisik, urologi, mata, gigi dan mulut, orthopedi, bedah, THT, audiometri, paru, serta kesehatan jiwa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Katibi menyatakan komitmen pihak rumah sakit untuk menyediakan layanan terbaik selama proses pemeriksaan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memastikan bahwa setiap pasangan calon mendapatkan pemeriksaan yang komprehensif dan akurat,” tuturnya. (*)

Kategori :