RSD Gunung Jati Kota Cirebon Jadi Lokasi Cek Kesehatan Kepala Daerah, Ini Pendapat Para Paslon

Sabtu 31-08-2024,10:25 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON - Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Sabtu 31 Agustus 2024.

Jika di pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebelumnya cek kesehatan harus dilakukan di Bandung, kini sudah bisa dilakukan di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cirebon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU dalam mengikuti Pilkada 2024 nanti.

Para Paslon tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Bandung untuk mengikuti cek kesehatan sebagai salah satu syarat yang harus dijalani.

BACA JUGA:Rumah Warga Beber Kebakaran, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Yamaha Jabar Serahkan NMAX 'TURBO' TECH MAX ULTIMATE

Seperti diketahui, Pilkada Kota Cirebon 2024, diikuti oleh 3 pasangan bakal calon yang sudah resmi mendaftar ke KPU sejak Kamis, 29 Agustus 2024.

2

Mereka adalah Pasangan Eti Herawati-Suhendrik, Effendi Edo -Siti Farida, dan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati.

Ketiga pasangan tersebut, mengikuti tes kesehatan yang digelar oleh tim dokter di RSD Gunung Jati sejak pukul 06.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Salah satu bakal calon Walikota Cirebon, Effendi Edo mengatakan, dirinya cukup gembira RSD Gunung Jati menjadi tempat dilakukan cek kesehatan bagi para kontestan Pemilihan Walikota Cirebon 2024.

BACA JUGA:Inilah Rincian Pemeriksaan Kesehatan yang Dilakukan Cakada di Pilkada Kota Cirebon 2024

BACA JUGA:Tidak Bisa Maju di Pilkada 2024, Anies Baswedan Berencana Buat Partai Politik Sendiri

Dirinya berharap, RSD Gunung Jati menjadi menjadi salah satu rumah sakit untuk cek kesehatan bagi kepala daerah di tahun-tahun yang akan datang.

"Mudahan-mudahan rumah sakit cirebon ini (RSD Gunung Jati) menjadikan satu rumah sakit untuk ke depannya. Bisa menyelenggarakan cek kesehatan bagi kepala daerah yang ada di wilayah III," ucap pria yang akrab disapa Edo ini, Sabtu 31 Agustus 2024.

Senada dengan Edo, bakal Calon Walikota Cirebon Eti Herawati juga mengapresiasi RSD Gunung Jati yang kini menjadi lokasi cek kesehatan bagi para calon kepala daerah.

Kategori :