Pemain Persib Jadi Opsi Timnas Era STY Bobol Gawang Arab Saudi

Rabu 04-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Penyerang Persib Bandung, Dimas Drajad membuktikan dirinya layak berkostum Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. 

Pasalnya, sontekan dan kualitas Penyerang kelahiran Gresik 27 tahun silam itu terlihat stabil di 3 pertandingannya di klub kebanggaan Jawa Barat.

Pengamat Persib, Indra Jaya mengungkapkan, Dimas Drajad mampu membuktikan bahwa dirinya dapat dijadikan opsi oleh Shin Tae-yong saat bertandang ke Arab Saudi pada tanggal 6 September 2024 mendatang.

Saat ini, lini serang Timnas Garuda, masih dihuni pemain diaspora seperti Ragnar Oratmangun, Rafael Struik. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS, 6 Terpidana Kasus Vina Cirebon Hadir untuk Sidang PK

Sedangkan produk lokal ada Hokky Caraka dan Ramadan Sananta yang jadi juru gedor Timnas.

"Adanya panggilan STY, Dimas Drajad menjadikan satu dari sekian banyak striker yang mentas di BRI Liga 1, yang mendapat kepercayaan STY," ungkapnya kepada radarkuningan (Radar Cirebon Group), Rabu, 4 September 2024.

2

Meskipun harus bersaing dengan striker diaspora, bukan mustahil STY memberikan kepercayaan penuh bagi Penyerang Persib yang baru didatangkan musim ini, untuk bermain sejak kick off.

"STY lebih senang pemain pemain muda kan, dan mau berlari, ya Dimas Drajad, saya fikir kemungkinan bisa main sejak awal. Harapannya bisa cetak gol," imbuhnya.

BACA JUGA:Tunggu Putusan, Berkas Perkara Permohonan Sidang PK Saka Tatal Sudah Dikirim ke MA

Bahkan dikatakannya, daya jelajah Dimas terbilang menjanjikan. Dirinya mencontohkan, sejak berseragam Maung Bandung, Dimas Drajad diposisikan di Winger kanan. 

Tapi, dilapangan mampu bermain secara mobile dari Kanan ke kiri, maupun kedalam kotak pinalti.

"Posisinya disimpan di Winger kanan, tapi lihat saja, dia main dari kanan ke kiri, penempatan posisinya juga bagus. Contohnya waktu gol lawan Arema, dia tiba tiba ada di kotak pinalti," pungkasnya.

Kategori :