STTC Gelar Exposure 2.0

Kamis 05-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM  – Sebagai ajang menyalurkan ekspresi, mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC) menggelar acara Exposure 2.0 di kampus STTC Cirebon, Rabu (4/9).

Presiden Mahasiswa STTC, Deni Iqbal Rivai, menjelaskan bahwa Exposure 2.0 merupakan agenda tahunan yang melibatkan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Arsitektur untuk memamerkan hasil karya mereka.

Dalam acara ini, kata Deni, ditampilkan berbagai hasil karya seperti maket, diskripsi 3 dimensi, talkshow, dan live music.

Deni juga menambahkan bahwa event ini merupakan hasil kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Arsitektur dan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil.

BACA JUGA:Pasokan Listrik EBT Terus Bertambah, PLN Bakal Operasikan PLTA Jatigede 110 MW

“Kami berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Arsitektur dan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil,” ujarnya.
Ketua Ikatan Mahasiswa Arsitektur, Dwi Kurnia Nur Husen, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan STTC yang didukung oleh BEM, Ikatan Mahasiswa Arsitektur, dan Teknik Sipil.

Dwi menjelaskan bahwa beberapa hasil karya tugas akhir arsitektur dipamerkan kepada khalayak umum dan dapat dilihat oleh mahasiswa.

2

Menurut Dwi, karya mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhir dapat dinilai oleh kontraktor mengenai kemampuan mereka.

“Kami memamerkan berbagai karya, mulai dari diorama taman, rumah, hotel, hingga bangunan tinggi,” ujarnya.
Selain itu, Dwi menambahkan bahwa hasil karya ini juga mencerminkan estetika bentuk dari mahasiswa.

BACA JUGA:Jambret Asal Balongan Diringkus Polsek Lelea Indramayu, Pelaku Asal Juntinyuat Masih Buron

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Ibnu Amsar, mengatakan bahwa Program Studi Teknik Sipil mengapresiasi kreativitas mahasiswa STTC.

Karya yang ditampilkan mencakup uji sampel beton, uji sampel aspal, keselamatan kerja, serta pembelajaran tentang jembatan Balsha.
Selain itu, ada juga alat-alat pertambangan dan struktur gedung hingga struktur bendungan. (abd/adv)

Kategori :

Terkait

Kamis 05-09-2024,15:00 WIB

STTC Gelar Exposure 2.0