Paskibra SMK Ulil Albab Raih Segudang Prestasi

Senin 09-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Cecep Nacepi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMK Ulil Albab memiliki segudang prestasi. Buktinya, Sekolah yang berlokasi di Jln Raya Kabarepan, Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok mendapatkan prestasi setiap kali tampil dalam kejuaraan Nasional maupun tingkat Provinsi.

Utamanya, ekstrakurikuler Paskibra. Yang terbaru, Paskibra dari SMK Ulil Albab berhasil memperoleh juara ke-2 kategori bina, ditingkat Nasional dalam kegiatan yang diadakan di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah.

Di tingkat Provinsi Jawa Barat, Paskibra dari SMK Ulil Albab meraih juara utama ke-2 dan komandan terbaik ke-3 saat dilombakan di SMK Hargeulis, Kabupaten Indramayu.

"Yang kemarin, Kita juara ke-dua pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kuningan. Semalam, kita dapat juara utama harapan dua di SMK Pelita, Jatibarang, Indramayu," kata Kepala Sekolah Dr H Sri Rahayu S.Pd M.Pd didampingi Wakil Kepsek Managemen, Ida Farida S.s, kepada Radar Cirebon, Senin (9/9/2024).

BACA JUGA:PKB Solid Menangkan Idola

Tidak hanya itu, baru-baru ini marching band SMK Ulil Albab juga meraih pertama divisi SMK di Grage City yang diadakan oleh bank Indonesia (BI). Kata Dr H Sri Rahayu S.Pd M.Pd masi banyak lagi prestasi yang diperoleh oleh siswa dan siswi didiknya itu.

"Sebetulnya masi banyak, kayak karate  pencak silat juga kita sering banget mendapatkan peringkat-peringkat dan lainnya. Tapi Minggu ini yang lagi banyak meraih juara Paskibra dan Marching band," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk menjadikan siswa-siswi meraih segudang prestasi, tidaklah mudah. Karena, harus membutuhkan kerja keras dari siswa maupun dari pelatih atau pembinanya. Utamanya, pelatihan mereka harus dijadwal dan disiplin.

"Disiplin yang tinggi berlatih hampir setiap hari. Apalagi kalau akan ada lomba mereka bisa sampai sore hingga malam. Bahkan ada yang sampai menginap di sekolah untuk persiapan kejuaraan tersebut," katanya. (cep/opl)

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Distribusikan 13.000 Liter Air Bersih Kepada Warga Banjarwangunan


Kategori :