Peringati Maulid Nabi, Pj Wali Kota Cirebon: Keluarga ASN Pilar Penting Pembinaan Keagamaan

Kamis 12-09-2024,04:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

Pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan seperti ini harus terus didukung penuh karena memiliki nilai yang sangat positif, khususnya dalam penguatan keagamaan di lingkungan keluarga ASN.

“Kami merasakan betul antusiasme dan dukungan dari semua pihak. Dengan niat yang ikhlas, apalagi ini tujuannya baik, tentu hasilnya akan positif,” imbuhnya.

BACA JUGA:PON XXI ACEH-SUMUT 2024: Kontingen Jabar Panen Emas dari Muaythai dan Judo

BACA JUGA:Tolak Power Wheeling, Benalu Transisi dan Ketahahan Energi Nasional

Pj Wali Kota juga berterima kasih kepada para peserta, khususnya para istri ASN, anak-anak ASN, ASN perempuan, dan seluruh peserta yang turut hadir berpartisipasi dalam acara tersebut. "Terima kasih sudah hadir dan berpartisipasi," katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba menarik seperti lomba hafalan Juz 30 tingkat PAUD, lomba kultum, hingga lomba qasidah tradisional. 

“Lomba ini diprakarsai oleh Majelis Taklim Maratus Sholehah, yang merupakan binaan DWP Kota Cirebon Divisi Sosial Budaya,” jelasnya.

Menurut Ketua DWP sebagai organisasi yang beranggotakan istri-istri ASN, ASN perempuan, serta para pensiunan, berkomitmen tidak hanya untuk membina anggotanya saja, tetapi juga keluarganya. 

2

BACA JUGA:Gagal Salip Truk Gandengan dari Kiri, Warga Kelurahan Kalijaga Terlindas

BACA JUGA:Peran Pendidikan Kesehatan dalam Pencegahan Stunting

“DWP berperan penting dalam membentuk kepribadian yang berakhlak mulia. Tidak hanya anggota yang dibina, tetapi juga keluarganya,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya lomba keagamaan ini, masyarakat dapat lebih teredukasi tentang pentingnya peran DWP dalam pembinaan moral dan agama di kalangan ASN. 

“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk edukasi kami kepada masyarakat, bahwa DWP tidak hanya sekedar organisasi, tetapi juga agen pembentuk karakter yang berakhlak mulia,” katanya. (*)

Kategori :