Mantan RW se-Pegambiran Siap Menangkan Dani-Fitria

Jumat 13-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Azis Muhtarom
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Paguyuban mantan RW se-Kelurahan Pegambiran mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan calon (paslon) walikota-wakil walikota Cirebon periode 2024-2029, Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati.

Dukungan tersebut disampaikan sekitar 30-an alumni ketua RW dan pengurus RW, yang kini menjadi para tokoh masyarakat di masing-masing 17 RW se-Kelurahan Pegambiran.

Di bawah binaan Anggota DPRD Kota Cirebon PDI Perjuangan, Subagja, mereka menyatakan dukungan dalam pertemuan Rabu malam (11/9), yang turut dihadiri oleh Calon Walikota Cirebon Dani Mardani.

Subagja mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka konsolidasi persiapan pemenangan paslon Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati untuk terpilih menjadi walikota-wakil walikota Cirebon, di Pilkada Serentak, 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Lomba Unik Tarik Sepur Digelar PT KAI Daop 3 Cirebon

"Para mantan RW berharap bahwa walikota yang akan datang ini harus merupakan sosok yang religius. Serta memahami persoalan yang terjadi di Kota Cirebon, dan memiliki solusi penyelesaiannya," ujar Subagja.

Dirinya mengaku, selama ini telah memiliki binaan mantan pengurus RW di seluruh kelurahan se-Kecamatan Lemahwungkuk. Yang meliputi Kelurahan Kasepuhan, Kelurahan Pegambiran, Kelurahan Lemahwungkuk, dan Kelurahan Panjunan.

2

Sehingga, direncanakan, pekan depan akan dilakukan deklarasi serupa, untuk paguyuban mantan pengurus RW se-Kelurahan Kasepuhan.

"Minggu depan kita akan deklarasikan di Kasepuhan, terus lanjut ke semua kelurahan se-Kecamatan Lemahwungkuk," sebutnya.

BACA JUGA:DPRD Desak Satpol PP Tindak Pelanggaran Jam Operasional THM

Berikutnya, setelah deklarasi dukungan ini terbentuk, mereka akan terus berkonsolidasi merekrut tim pemenangan hingga level RT dan tingkatan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Dari mereka yang sudah deklarasi ini, siap turun ke bawah untuk merekrut relawan tingkat RT dan TPS, memenangkan Dani-Fitria di Pilkada Kota Cirebon tahun 2024," imbuhnya. (azs)

Kategori :