Identitas Perempuan Tertabrak Kereta Api di Babakan Cirebon, Diduga Bunuh Diri

Jumat 13-09-2024,17:25 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Jasad perempuan yang tewas akibat tertabrak kereta api Darmawangsa jurusan Surabaya - Pasar Senen di Babakan Kabupaten Cirebon sudah diketahui identitasnya.

Keterangan kepolisian menyebutkan, perempuan tersebut seorang ibu rumah tangga bernama Tunirah (25) warga Dusun 04, Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Menurut Kapolsek Babakan AKP Sugiharto, korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara menabrakkan diri ke kereta api yang melintas.

"Berdasarkan keterangan yang kami kumpulkan di lokasi kejadian, bermula korban berdiri disamping sebelah barat pos (PJL), kemudian datang kereta api Darmawangsa dari arah timur munuju Barat,” tutur Kapolsek, Jumat 13 September 2024.

BACA JUGA:Seorang Perempuan Tertemper Kereta Api di Babakan Cirebon, Belum Diketahui Identitasnya

“Ketika kepala kereta (lokomotif) berada di depan Pos (PJL) itu, tiba-tiba Korban lari ke arah rel kereta api dan duduk di tengah-tengah rel sambil menghadap ke arah kereta api. Akibatnya korban tertemper atau tertabrak kereta api dan meninggal dunia di tempat," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa orang tertabrak kereta api kembali terjadi di Kabupaten Cirebon. Paling baru, seorang perempuan tanpa identitas.

2

Perempuan tersebut ditemukan tewas dengan kondisi hancur di tengah jalur rel kereta api km 198+7/8 tepatnya di Desa Babakan Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul membenarkan adanya peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Sopir Asal Gegesik Cirebon Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Truk

BACA JUGA:Siti Meregang Nyawa Ditusuk Suami Sendiri, Pelaku Diburu Polisi

"Sekitar pukul  05.39 WIB kami terima laporan dari masinis kereta api 131 Darmawangsa relasi Surabaya-Pasar Senen Jakarta bahwa ada orang tertemper (tertabrak) kereta api. Selanjutnya petugas sekuriti Stasiun Babakan  langsung menyisir lokasi kejadian untuk mencari korban dan korban ditemukan di km 198+7/8 jalur Losari-Babakan," ujarnya.

Rokhmad menyebutkan, korban berjenis kelamin perempuan tersebut belum diketahui identitasnya.

"Petugas sekuriti kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Babakan dan mengamankan lokasi jalur kereta api dari kerumunan warga. Selanjutnya jasad korban dievakuasi oleh anggota Polsek Babakan dibawa ke Rumah Sakit Waled, Kabupaten Cirebon," sebutnya.

Kategori :