Pengurus Baru KLPI Kota Cirebon Resmi Dilantik, Ini Programnya

Sabtu 14-09-2024,12:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 25 pengurus baru Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) resmi dilantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Korpri Jl Brigjen Darsono (Bypass) Kota Cirebon, Sabtu (14/9/2024). Para pengurus baru KLPI Kota Cirebon tersebut dilantik langsung oleh Ketua KLPI Pusat Nenden Muchtar.

Ketua KLPI Kota Cirebon Hj Tati Sumiarti kepada radarcirebon.com mengatakan, Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) Kota Cirebon baru terbentuk tahun 2024 ini.

"Kami (KLPI) di Kota Cirebon baru terbentuk tahun ini (2024). Adapun pengurusnya yang dilantik sebanyak 25 orang,"katanya.

BACA JUGA:DPPKBP3A Targetkan 90 Ribu Pasangan Usia Subur Ber-KB

Tati menyebutkan, salah satu program kerja KLPI adalah mensosialisasikan senam bagi lansia.

"Ke depan kami terus melakukan kegiatan-kegiatan olahraga seperti senam bagi lansia maupun pra lansia di Kota Cirebon agar tetap sehat dan bugar,"sebutnya.

Sementara itu, Ketua Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) Pusat Nenden Muchtar menjelaskan, KLPI baru berjumlah 8 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

"Kalau KLPI se-Indonesia jumlahnya sudah banyak di 26 provinsi. Untuk Cirebon sendiri baru Kota yang sudah terbentuk. Sedangkan Kabupaten Cirebon belum ada,"jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Cirebon Akan Bangun Stadion Bola di Timur

Nenden berharap, agar pengurus KLPI Kota Cirebon yang baru dilantik untuk aktif dengan program-program kerjanya menyehatkan para lansia dan pra lansia di Kota Cirebon.

Pantauan radarcirebon.com, sebelum pengukuhan atau pelantikan pengurus KLPI Kota Cirebon yang baru, digelar pelatihan senam bagi para lansia maupun pra lansia. (rdh)

Kategori :