Dinas PUTR Pastikan 74 Paket Perbaikan Jalan Sesuai Terget

Sabtu 14-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Deny Hamdani
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Menjelang akhir tahun, sebanyak 74 paket pekerjaan perbaikan jalan tengah dikerjakan. 74 paket tersebut termasuk pengerjaan perbaikan kerusakan jalan di daerah Kecamatan Waled.

Demikian dikatakan Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Cirebon, Iwan Santoso ST kepada Radar Cirebon, kemarin.

Dijelaskannya, 74 paket pengerjaan tersebut tidak hanya untuk peningkatan jalan saja, tapi juga pembangunan drainase dan jembatan. “Rinciannya, 71 paket peningkatan jalan, 2 paket pembangunan drainase, serta 1 paket pembangunan jembatan,” ungkap Iwan sambil memastikan perbaikan jalan itu akan sesuai target.

Lebih lanjut, dikatakan Iwan, puluhan paket perbaikan jalan tersebut termasuk perbaikan jalan untuk daerah Mundu dan Waled yang mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:Kawasan Bima - Kedawung Byar Pet Sejak Pagi, PLN Cirebon: Ada Gangguan

“Termasuk Lobunta, Banjarwangunan, Mundu itu sudah berjalan pelaksanaannya dan juga Sindanglaut Pabuaran yakni di Desa Cikulak dan Cibogo Waled, dan juga depan RSUD Waled yang rusak,” tandasnya.
Terpisah, pelaksana pengerjaan ruas Jalan Sindanglaut-Pabuaran di Desa Cikulak Cibogo dari CV Intracont Juniro, Teguh mengatakan, pihaknya mulai melakukan pengerjaan ruas Jalan Sindanglaut-Pabuaran, hingga satu bulan kedepan. “Karena lebar jalan 6 meter, kita lakukan setengah jalan dulu, agar tidak menghambat pengguna jalan,” ujarnya.

Teguh mengatakan, pihaknya berupaya menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu pengerjaan sesuai SPK habis. “Pengen secepatnya sebelum satu bulan, biar masyarakat bisa cepat merasakan jalan yang enak digunakan,” tuturnya.

2

Teguh memastikan kualitas perbaikan jalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). “Kita pastikan pengerjaan sesuai dengan spek yang ada, justru malah kita tambah kualitasnya agar bisa bagus,” ujarnya. (den)

BACA JUGA:Target Pembuatan Perda di DPRD Dipastikan Meleset, Luthfi : Bikin Perda Itu Jangan Banyak-banyak

Kategori :