Pertama di Kuningan, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ada di sini

Sabtu 14-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cirebon berkolaborasi dengan Hotel Santika Premiere Linggarjati, Kabupaten Kuningan meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Peresmian SPKLU tersebut berlangsung di halaman parkir Hotel Santika Premiere Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jumat (13/9/2024).

“Kami keluarga besar Hotel Santika Premiere Linggarjati, Kabupaten Kuningan berharap dengan diresmikannya SPKLU ini menjadi sinergi yang baik antara PLN dan Hotel Santika Premiere Linggarjati ke depannya. Tentunya kolaborasi ini menjadi komitmen kami untuk mendukung program transisi energi dari PLN yang sejalan dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik termasuk dari tamu-tamu hotel kami,”ungkap Krisna Widarta salah satu direksi Hotel Santika Premiere Linggarjati, Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Susiana Mutia selaku General Manager PLN UID Jawa Barat menuturkan, PLN akan selalu berkomitmen dengan sepenuh hati akan selalu melakukan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada.

BACA JUGA:RS Pasar Minggu Cirebon Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis dengan Teknologi Mutakhir

"Tentu saja kita ingin mengakselerasi terbentuknya Green Lifestyle,"tuturnya.

Menurut Mutia, hadirnya SPKLU di Hotel Santika Premiere Linggarjati akan menjadi salah satu bentuk kontribusi nyata pada lingkungan untuk mendukung 'Going Zero Waste' dalam mengurangi polusi udara, rendah emisi, mengurangi emisi gas rumah kaca, dan minim polusi suara.

"Serta memudahkan para tamu dan warga Kabupaten Kuningan  pengguna kendaraan berlistrik untuk dapat mengisi ulang daya kendaraannya sambil menikmati waktu untuk menginap atau sekedar bersantai di Hotel Santika Premiere Linggarjati, Kabupaten Kuningan,"ucapnya.

Mutia menyebutkan, masyarakat pengguna kendaraan berlistrik dapat bisa mengisi daya kendaraannya di beberapa tempat yang sudah disediakan.

BACA JUGA:Kawasan Bima - Kedawung Byar Pet Sejak Pagi, PLN Cirebon: Ada Gangguan

"Masyarakat dapat menemukan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN UP3 Cirebon di SPKLU PLN UP3 Cirebon, SPKLU PLN ULP Cirebon Kota, SPKLU PLN ULP Sumber Kabupaten Cirebon, SPKLU PLN ULP Cilimus, SPKLU PLN ULP Ciledug, SPKLU PLN ULP Kuningan, SPKLU PLN Rest Area KM 207 A, SPKLU PLN Rest Area KM 208 B, SPKLU PLN Rest Area KM 229 B, SPKLU PLN KM 228 A, dan Voltron Rest Area KM 207 A,"pungkasnya. (rdh)

Kategori :