Flappy Bird Foundation Akan Merilis Ulang Game Ini 2025 Mendatang

Selasa 17-09-2024,22:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

RADARCIREBON.COM - Flappy Bird adalah sebuah permainan di perangkat Android dan IOS yang dibuat oleh seorang pengembang berkebangsaan Vietnam bernama Nguyen Ha Dong.

Game ini diluncurkan pada bulan Mei tahun 2013 silam. Namun sebenarnya proses perilisinnya sudah dimulai pada tanggal 6 november 2012.

Bisa dibuktikan dengan unggahan Nguyen di twitter. Dia menggunggah sebuah gambar burung yang diyakini sebagai karakter utama di game Flappy Bird.

Cara memainkan permainan ini adalah dengan cara mengetukan jari ke layar smartphone anda untuk membuat si burung bisa terbang, melewati setiap pipa berwarna hijau.

BACA JUGA:Sudah Dibuka, Cara Daftar dan Honorarium KPPS untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Polisi Tangkap NSA, Keluarga Tidak Terima, Kuasa Hukum: Kami Akan Ajukan Praperadilan

Jika waktu ketika anda mengetuk layar tidak tepat, maka dapat membuat si karakter burung yang terbang itu menabrak pipa dan pada akhirnya harus mengulang permainan dari awal kembali.

2

Namun, jika berhasil tentunya anda akan mendapatkan satu skor. Pada tanggal 8 Februari tahun 2014 Nguyen memberi pengumuman di Twitter bahwa game Flappy Bird akan dihapus dari Apple, Apps Store dan Google Play.

Inilah 4 alasan mengapa game Flappy Bird sampai ditarik dari peredaran.

1. Dituduh mencontek

Game Flappy Bird ini banyak yang bilang sangat mirip sekali dengan game Mario Bross yang populer di era tahun 1980-an.

2.  Tuduhan Bot

BACA JUGA:Sekda Herman: Sektor Perhubungan Tulang Punggung Pembangunan di Jabar

BACA JUGA:PT Sucofindo Cabang Cirebon Serahkan Sertifikat SMK3 Kepada Indofood CBP dan Pelindo 2

Teori konspirasi pun beredar di internet terkait dengan game yang satu ini. Meyakini game yang satu ini mendadak tenar karena menggunakan program bots.

Kategori :