GM FKPPI Kota Cirebon Tegaskan Sikap Netral di Pilwalkot 2024

Rabu 18-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Acara Tasyakuran menjadi puncak rangkaian acara peringatan HUT ke-46 Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Panti Asuhan Budi Asih Jl DR Wahidin, Kota Cirebon, Rabu (18/9/2024).

Tasyakuran bertema “Jiwa Raga Kami Loreng Bergerak” ini dihadiri Sultan Keraton Kacirenon Pangeran Raja Abdul Gani, perwakilan pimpin berbagai unsur pemerintahan, TNI, polri, Ormas, OKP, LSM, purnawirawan, jurnalis, tokoh agama, tokoh parpol, seniman serta budayawan Cirebon, dan undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut juga pemberian santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Budi Asih dan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh Kota Cirebon diantaranya adalah Sultan Kacirebonan ke IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat dan Prabu Diaz selaku Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon.

BACA JUGA:Penyebab Gempa Kabupaten Bandung Aktivitas Sesar Garsela, Sesar Paling Aktif di Jawa Barat

Ditemui radarcirebon.com usai kegiatan, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Moh Dany Jaelani menegaskan, di tahun politik 2024 ini GM FKPPI netral tidak memihak pasangan calon kepala daerah.

"Secara organisasi GM FKPPI bersikap netral tidak memihak pasangan calon kepala daerah pada Pilwalkot 2024, hal ini demi mewujudkan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2024 yang kondusif,"tegasnya.

Namun menurut Dani, seluruh anggota GM FKPPI memiliki hak memilih dan dipilih pada Pilwalkot 2024.

"Semua anggota GM FKPPI yang notabene adalah putra dan putri purnawirawan TNI dan Polri punya hak politik yang sama, seperti rakyat Indonesia umumnya. Namun, GM FKPPI secara kelembagaan tetap netral tidak memihak,"ujarnya. (rdh)

BACA JUGA:Update Gempa Kaupaten Bandung, Warga Panik dan Sejumlah Bangunan Mengalami Kerusakan

Kategori :