Pemprov Jabar Raih Penghargaan Terbaik Pertama dalam Anugerah Layanan Investasi 2024

Senin 30-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan terbaik nasional pertama dalam pelayanan investasi.

Jabar menjadi provinsi yang mendapatkan nilai tertinggi dalam kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin menerima langsung piagam penghargaan tersebut yang diserahkan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani dalam Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2024 di Hotel Mulia Jakarta, Senin 30 September 2024.

BACA JUGA:Sophi Zulfia Pastikan Kandidat Definitif Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Periode 2024-2029

BACA JUGA:Tinjau Ulang Putusan Penunjukan Sophi Jadi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Kecelakaan di Sunyaragi, Pengendara Motor Tabrak Truk, Diduga Mengantuk saat Berkendara

Ditemui usai menerima penghargaan, Bey bersyukur Jabar selalu menjadi yang terbaik dalam layanan investasi setiap tahunnya.

Hal itu tak lepas dari kinerja dan kerja keras Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar.

"Kami bersyukur mendapatkan penghargaan terbaik ini. Menunjukan bahwa kerja keras DPMPTSP tidak sia-sia. Kinerja mereka sangat baik serta tidak percuma saya selalu ingatkan terus," ujar Bey.

Kemudahan dan kenyamanan dalam berinvestasi di Jabar ini dibuktikan dengan tingginya minat investor dalam negeri maupun asing.

BACA JUGA:Belasan Desa Masih Krisis Air, BPBD Tetap Suplai Air Bersih

BACA JUGA:Gempa Bumi Dapat Mempengaruhi dan Menganggu Siklus Menstruasi Pada Wanita

BACA JUGA:Kecelakaan di Playangan, Sepeda Motor Tertabrak Truk, 1 Korban Meninggal Dunia

Pada triwulan II 2024, realisasi investasi di Jabar gabungan dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) tercatat sebesar Rp63,66 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak hampir 100 ribu orang.

Sementara target investasi hingga akhir 2024 sebesar Rp117,6 triliun. Mayoritas investasi berasal dari sektor manufaktur.

Bey berkomitmen akan terus meningkatkan layanan investasi agar makin banyak investor yang datang ke Jabar. Sebab, dengan investasi, lapangan kerja akan semakin terbuka.

"Kita jangan terlena, tapi harus terus tingkatkan pelayanan investasi karena itu adalah salah satu kunci membuka lapangan pekerjaan," ucap Bey.

BACA JUGA:Gus Mul Ingatkan KPU Agar Pilkada Tidak PSU

BACA JUGA:Gas Pol! Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie Kantongi Dukungan Nelayan Karawang

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Rosan Roeslani mengapresiasi kolaborasi yang baik antara pihaknya dengan pemerintah daerah maupun kementerian/lembaga dalam meningkatkan pelayanan dan perbaikan iklim investasi di Indonesia.

"Terima kasih dan apresiasi karena sudah berkolaborasi dengan kami dalam meningkatkan pelayanan dan perbaikan iklim investasi serta daya saing," kata Roslan dalam sambutannya.

ALI 2024 merupakan rangkaian akhir kegiatan penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan juga kinerja percepatan pelaksanaan berusaha.

ALI 2024 diikuti oleh 546 institusi yang terdiri dari, 38 pemda provinsi, 415 pemda kabupaten, 95 pemda kota, dan 18 kementerian/lembaga. (*)

Kategori :