Kapolri Beri Hadiah Personel Polda Lampung, Berikut Kisah Bribka Rico Jaga Kamtibmas Saat Lepas Dinas

Rabu 02-10-2024,04:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

Tak berhenti di situ, Bripka Rico masih mengejar satu pelaku lagi dibantu personel Polsek Gunung Sugih. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di semak-semak.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Bripka Riko meskipun sedang lepas dinas.

BACA JUGA:1 Oktober, Polresta Cirebon Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BACA JUGA:Blusukan ke Kelurahan Karya Mulya, Suhendrik Serap Aspirasi Warga

Melalui Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan ucapan terima kasih atas upaya Bripka Rico dalam menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

“Bapak Kapolri mengucapkan Terimakasih, atas keberanian dan dedikasi Bripka Rico menjaga Kamtibmas, selain itu beliau memberikan penghargaan berupa Pendidikan Inspektur Polisi tahun 2025. 

“Semoga ini juga dapat menjadi inspirasi kepada anggota Polri lainnya. Bukti bripka Rico menjiwai profesinya sebagai petugas Kepolisian."

"Dimanapun dan kapan pun, seorang Polisi selalu siap sedia melindungi, melayani, mengayomi Masyarakat."

2

BACA JUGA:Wakapolres Cirebon Kota Cek Kondisi Tahanan, Pastikan Kesehatan dan Fasilitas Memadai

"Pak Kapolri sangat apresiatif terhadap pengorbanan Bripka Rico dan untuk itu Kapolri memberikan penghargaan sekolah SIP tahun 2025, “ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Selain menangkap dua pelaku, Bripka Rico dan personel Polsek Gunung Sugih juga berhasil menemukan barang bukti berupa senjata api yang dibuang pelaku. 

Aksi heroik pengejaran yang dilakukan Bripka Rico yang direkam oleh anaknya viral dan mendapat pujian dari Masyarakat. (*)

Kategori :