Anton dan Umar Klau Datangi PN Kota Cirebon, Ini Dia Tujuannya

Jumat 04-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Anton Octavianto dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Umar S Klau dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Kota Cirebon, Jumat (4/10/2024).

Keduanya adalah calon Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Cirebon.

Anton Octavianto dan Umar S Klau menggantikan posisi Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati sebagai Anggota DPRD Kota Cirebon. 

Dani dan Fitria sendiri mundur dari DPRD Kota Cirebon karena mencalonkan diri sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Cirebon pada Pilkada 2024.

BACA JUGA:Datangi Pengadilan, Kuasa Hukum Tersangka Kasus Pencabulan Resmi Praperadilankan Polres Ciko

Ditemui radarcireboncom, Anton mengatakan, kedatangannya di Pengadilan Negeri Kota Cirebon untuk mengambil surat keterangan tidak pernah sebagai tergugat atau penggugat dari pengadilan.

"Surat ini merupakan satu syarat yang harus ditempuh sebagai calon Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Cirebon. Selanjutnya, surat ini akan kami bawa ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Bandung. Setalah itu, kami tinggal menunggu rekom pelantikan di DPRD Kota Cirebon. Semoga minggu-minggu ini rekomnya keluar," katanya.

2

Setelah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Cirebon, Anton menuturkan, dirinya akan meneruskan program-program yang sudah maupun belum dilakukan oleh Dani Mardani.

"Langkah pertama saya itu fokus memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 1 Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati di Pilkada tahun ini. Lalu kedua, saya akan turun ke masyarakat untuk menyerap dan mendengar aspirasi dari masyarakat untuk menyelesaikan masalah-masyalah di masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Produksi Garam di Jawa Barat Masih Rendah. Begini Kata Kadislutkan

BACA JUGA:Karupbasan Kelas 1 Cirebon Silaturahim Dengan Awak Media, Ini yang Dibahas

Hal senada diungkapkan Umar S Klau. Dirinya pun akan langsung bekerja melayani masyarakat setelah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Cirebon.

"Sama seperti yang dikatakan pak Anton, saya berkomitmen untuk mengawal aspirasi masyarakat terutama di wilayah Argasunya dan Kalijaga yang masih butuh perhatian lebih. Ini yang akan saya support lebih maksimal," ungkapnya.

Umar juga menegaskan, dirinya terus berjuang untuk memenangkan pasangan Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati.

"Ini harga mati, sudah kewajiban sebagai kader partai dan juga sebagai petugas partai untuk memenangkan pasangan Dani-Fitria di Pilkada 2024. Kami sangat optimis pasangan Dani-Fitri menang satu putaran," tegasnya. 

Kategori :