7 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tegalgubug Cirebon

Jumat 04-10-2024,15:07 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan umum arah Susukan menuju Arjawinangun termasuk Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Insiden ini terjadi pada Jumat, 4 Oktober 2024 sekitar pukul 12.15 WIB. 7 kendaraan yang terlibat terdiri dari 6 mobil dan 1 sepeda motor.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan ini yaitu Truck Ransus Hino Nopol : B-9922-BL, Toyota Rush Nopol : T-1478-GN, Truck Fuso Nopol : L-9401-JD, Daihatsu Grandmax Nopol : D-1778-CA, Suzuki APV Nopol : E-1815-LU dan Sepeda Motor Honda Vario Nopol : E-2653-JR.

Info sementara dari pihak kepolisian menyebutkan, bahwa tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. 

BACA JUGA:KAI Menyayangkan Tindakan Sopir Truk Terobos Palang Pintu Perlintasan KA Yang Sudah Tertutup

Namun demikian, kerugian materil akibat insiden ini ditaksir mencapai Rp80 juta.

Kecelakaan beruntun ini terjadi diduga lantaran pengemudi kendaraan VW dengan Nopol B-1187-PJP kurang hati-hati saat berkendara. 

2

Dalam keterangan tertulis pihak kepolisian disebutkan, kronologi kecelakaan ini bermula ketika kendaraan Toyota Rush Nopol T-1478-GN malaju dari arah Susukan menuju Arjawinangun. 

Pada saat akan berputar arah di U-turn tertabrak oleh Truck Fuso Nopol L-9401-JD yang melaju searah di belakangnya. 

BACA JUGA:Kasus Video Mesum Ibu dan Anak di Kuningan, Polisi Tetapkan 3 Tersangka, Ini Dia Motif Para Pelaku

Akibatnya Toyota Rush terdorong ke depan dan tertabrak oleh truk Ransus Hino Nopol B-9922-BL yang melaju dari arah berlawanan.

Tidak hanya itu, truk Ransus Hino tadi oleng ke arah kanan hingga menyebrang melewati median jalan mengakibatkan terjadinya tabrakan dengan tiga kendaraan lain.

Ketiga kendaraan yang tertabrak truk Ransus Hino tadi yaitu Daihatsu Grandmax Nopol D-1778-CA, Suzuki APV Nopol E-1815-LU, dan motor Honda Vario Nopol E-2653-JR. 

Di samping itu, ada juga gerobak bakso yang tertabrak saat terparkir di bahu jalan.

Insiden ini menyebabkan pengemudi dan penumpang Daihatsu Grandmax Nopol D 1778 CA serta pengemudi truk Ransus Hino Nopol B 9922 BL mengalami luka.

Kategori :