XTC Dukung Pasangan RAHIM di Pilkada Kabupaten Cirebon

Senin 07-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Organisasi kepemudaan Exalt To Creativity (XTC) Kabupaten Cirebon menyatakan sikap politiknya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) XTC Kabupaten Cirebon secara resmi mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 1 calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, Rahmat Hidayat dan Imam Saputra (RAHIM).

Deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, Rahmat Hidayat dan Imam Saputra tersebut berlangsung di salah satu kafe Jl Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu malam (6/10/2024).

Pada deklarasi tersebut dihadiri langsung pasangan RAHIM, Ketua XTC Indonesia Jawa Barat dan puluhan anggota XTC se-Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Polisi Buka Suara Soal Kecelakaan Maut di Objek Wisata DH Garden Kuningan

BACA JUGA:Kapolresta Cirebon Tekankan Pentingnya Tekankan Netralitas Anggota di Pilkada 2024

Deklarasi ini menjadi sorotan karena XTC merupakan salah satu organisasi yang memiliki pengaruh kuat di kalangan pemuda.

2

Wakil Bupati Cirebon, Imam Saputra kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan deklarasi tersebut mengatakan, pendekatan paling efektif berdasarkan riset adalah melalui komunitas.

"Karena komunitas dapat diajak berbagai macam kesempatan dan peluang. Seperti kerja sama bisnis, kebijakan atau pun terkait dengan pemilihan umum ini. Komunitas itu ada yang berbatas dengan wilayah, seperti RT, RW hingga tingkat kecamatan. Ada juga komunitas yang dibangun karena kepentingan yang sama, salah satunya komunitas XTC ini,”katanya. 

Imam menyebutkan, pendekatan paslon RAHIM dengan XTC ini  memiliki visi dan misi membangun Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Daftar 3 Korban Meninggal Kecelakaan di Objek Wisata DH Garden Kuningan, Berikut Ini Identitasnya

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Maut Objek Wisata DH Garden Kuningan, Korban Rombongan dari Cirebon

“Kami harus membangun kekuatan generasi muda sebagai basis yang diharapkan ke depannya bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon dapat lebih maju,” ungkapnya. 

Menurut Imam, pasangan ini tidak menawarkan janji yang sama dengan Paslon lainnya.

"Kami melabeli bahwa paslon RAHIM itu beda. Mulai dari beda idenya, beda caranya, beda programnya dan tentu beda hasilnya. Peluang Kabupaten Cirebon bisa menjadi lumbung pangan di Jawa Barat dan di Indonesia. Potensi ini sangat luar biasa, dan harus kita kembangkan dan saya optimis dan yakin pasangan RAHIM bisa membawa harapan besar bagi Kabupaten Cirebon,"ujarnya.

Kategori :