Tuding Andrie Kasar dan Arogan, Pengurus KONI Kota Cirebon Langsung Lapor ke Badan Kehormatan

Senin 07-10-2024,11:06 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Pengurus KONI Kota Cirebon mendatangi Gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (7/10/2024).

Kedatangan sejumlah pengurus KONI Kota Cirebon, beserta beberapa perwakilan cabang olahraga (cabor) tersebut, untuk melaporkan tindakan arogan Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

Hadir pula Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Rahardja.

Sementara itu, kedatangan pengurus KONI Kota Cirebon diterima oleh Ketua BK DPRD Kota Cirebon, Abdul Wahid Wadinih beserta anggota BK,  dr Tresnawaty dan Anggota DPRD Kota Cirebon M Noupel.

BACA JUGA:Terkait Konflik dengan KONI, Begini Tanggapan Ketua DPRD Kota Cirebon

BACA JUGA:Konflik Ketua DPRD vs KONI Kota Cirebon Bisa Merugikan Paslon Effendi Edo-Siti Farida

Dalam pertemuan itu, KONI Kota Cirebon menyerahkan pengaduan kepada BK DPRD Kota Cirebon terkait tindakan arogan Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

2

Diberitakan sebelumnya, Andrie Sulistio yang baru dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon, bertindak arogan kepada Ketua Umum dan beberapa pengurus KONI Kota Cirebon.

Peristiwa ini terjadi saat Andrie bersama Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati dan sejumlah pengurus KONI sama-sama menghadiri acara di SMA Santa Maria.

Acara digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Yakni, meninjau latihan tim marching band Kota Cirebon yang akan bertanding di Yogyakarta.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Buka Peparnas XVII/ 2024, Jabar Turunkan 347 Atlet Disabilitas Terbaik

Usai kejadian, pengurus KONI Kota Cirebon segera menggelar konferensi pers.

Mereka mengaku kecewa dan kesal atas tindakan arogan Andrie Sulistio sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon kepada Ketua dan pengurus KONI Kota Cirebon.

"Ini bukan masalah personal, ini masalah organisasi. Jelas kami sangat kecewa dengan sikap arogan yang ditunjukkan oleh seorang ketua DPRD Kota Cirebon terhadap Ketua dan pengurus KONI Kota Cirebon di depan publik," kata Duddy Juharno, Ketua Bidang Organisasi Koni Kota Cirebon.

Menurut Duddy, peristiwa ini bermula ketika Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati meminta waktu untuk bicara kepada Andrie Sulistio usai acara.

Kategori :