Sering Pakai Aplikasi Tiktok, Bisa Menguras Kuota Data Internet

Selasa 08-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Dan tentunnya aplikasi pun juga dapat menambah suasana belajar mengajar menjadi lebih menarik dan menyenangka.

Demi mempermudah seseorang dalam mengetahui jenis-jenis aplikasi yang ingin digunakan, maka ketahuilah beberapa pengelompokan atau klasifikasi aplikasi sebagai berikut:

1. Web Based Software

Web based software adalah aplikasi yang berfungsi sebagai media penghubung antara pengguna dan internet secara langsung.

2. System Software

System software adalah aplikasi yang berguna untuk mengendalikan serta mengelola proses operasi internal yang ada pada sebuah sistem komputer.

BACA JUGA:Suhendrik: Persoalan Sosial Kota Cirebon Bisa Diatasi Dengan Kolaborasi

3. Real Time Software 

Real Time Software merupakan klasifikasi aplikasi yang dapat berguna dalam mengamati, mengendalikan, maupun menganalisa sebuah keadaan di dunia nyata secara langsung.

3 Aplikasi yang Dapat Menyedot Kuota Internet Secara Berlebihan

1. Aplikasi Tiktok

Aplikasi tiktok memakan kuota internet sebesar 79 mb yang tentunnya apabila aplikasi tiktok itu digunakan secara terus menerus dapat membuat kuota internet anda menjadi habis.

2. Telegram

Tahukah anda jika aplikasi pesaing whtsapp yaitu telegram. Ternyata aplikasi ini memakan kuota internet sebesar 70 mb.

2

Yang tentunnya apabila aplikasi telegram ini digunakan secara terus menerus tentunnya akan membuat kuota internet anda menjadi cepat habis.

BACA JUGA:Eti Komitmen Bakal Rajin Melobi Anggaran Pusat untuk Membangun Kota Cirebon

3. Facebook

Facebook merupakan sebuah aplikasi media sosial yang sudah lama. Tapi tahukah anda bahwa facebook merupakan sebuah aplikasi media sosial yang menyedot kuota internet sangat besar.

Yaitu sebesar 65 mb, jadi apabila anda menggunakan aplikasi facebook secara terus menerus tentunnya akan membuat kuota internet anda menjadi cepat habis. (*)

Kategori :