Ada Berapa Banyak Jumlah Semut yang Ada di Dunia Ini ???

Jumat 11-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Cara mengusir semut dengan cara ini dinilai sangat ampuh karena aroma lemon dapat menutupi aroma makanan yang mengundang semut untuk datang.

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama: Sempat Ditinjau VAR, Skor Bahrain vs Indonesia 1-1

BACA JUGA:Kelelahan Ekstrem Bisa Jadi Gejala Awal Kanker Usus Besar pada Anak Muda

2. Gunakan Cengkeh

Cengkeh juga bisa dijadikan sebagai media untuk mengusir semut. Jenis rempah ini memiliki sifat racun terhadap banyak serangga, termasuk semut.

Cara menggunakannya pun juga cukuplah mudah. Anda hanya cukup menaruh beberapa buah cengkeh ke area yang sering dilewati oleh semut atau menaburkan bubuk cengkeh ke tempat yang sering menjadi sarang semut di rumah.

3. Taburkan cabaii, merica, atau lada

Cara mengusir semut bisa dengan cara menaburkan beberapa cabai, merica, atau lada ke area yang sering dikerumuni oleh semut, misalnya di dapur, lemari, atau ditempat anda biasa menyimpan makanan.

Aroma pedas biasannya dianggap menganggu dan kurai disukai oleh semut.

4. Gunakan cuka berwarna putih

Cara mengusir semut juga bisa dengan menggunakan cuka putih. Penggusir serangga alami ini terbukti sangat efektif untuk mengatasi serangan semut.

2

Anda dapat mencampurkan cuka dan air dengan takaran 1:1, kemudian gunakan campuran tersebut untuk menyeka lantai atau meja yang sering sekali dilewati oleh semut.

Selain itu juga , campuran cuka dan air juga bisa digunakan sebagai semprotan untuk mengusir semut.

BACA JUGA:Hasil Survei Pilkada Kota Cirebon, Parameter: Eti-Suhendrik Unggul 49,2 Persen

5. Pakai minyak kayu putih 

Minyak kayu putih sudah dikenal sejak lama ampuh untuk mengusir berbagai macam serangga. Contohnya seperti nyamuk dan kutu beras.

Selain itu juga, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Carannya rendam bola kapas dengan minyak kayu putih murni dan letakkan di area rumah yang terdapat banyak semut.

Lalu jauhkan bola kapas tersebut dari jangkauan anak-anak dan dari semua hewan peliharaan.

Ada Berapa Banyak Jumlah Semut di Dunia ini ?

Menurut perkiraan penelitian ilmiah terbaru, jumlah semut di Bumi sebanyak 20 kuadriliun! Sebagai informasi saja, 1 kuadriliun setara 1.000 triliun.

Itu berarti, 20 kuadriliun sama dengan 20.000 triliun. Dapat ditarik kesimpulan jumlah semut yang ada di seluruh dunia ini berjumlah 20.000 trilium semut.

Kategori :