Support Partner lewat Agency Kick Off

Jumat 14-03-2014,08:49 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melanjutkan rangkaian acara Agency Kick Off (AKO) 2014 atas Agency Tour Contest dengan tujuan \"Moscow – St Petersburg, Gold Coast – Australia dan Danau Toba di Kota Cirebon, Rabu (13/3). Kota Cirebon menjadi kota ketujuh dari rangkaian Agency Kick Off tahun 2014, setelah sebelumnya sukses diadakan di Kota Bukittinggi, Padang, Tasikmalaya, Bandung, Cilacap, dan Purwokerto. Kepala Divisi Agency ASM seluruh Indonesia, Intan Paramitha menjelaskan, Agency Kick Off pada tahun 2014 akan diadakan di 42 kota di seluruh Indonesia. Angka tersebut bertambah 10 kota dibandingkan tahun 2013 yang hanya 32 kota. \"Acara Agency Kick Off diselenggarakan untuk memberikan semangat bagi para partner. Tujuannya, untuk meningkatkan kontribusi premi agar dapat menjadi pemenang Agency Contest Tour 2014, di samping sebagai media untuk menjaring partner baru yang potensial,\" katanya kepada Radar, kemarin. Pada tahun 2013, pemasaran melalui jalur agency secara nasional berhasil membukukan premi brutto sebesar Rp153,687 miliar. Sementara premi brutto ASM secara nasional adalah sebesar Rp4,105 triliun. \"Jumlah partner atau agen ASM juga mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan tahun 2012, tercatat 10.203 partner dengan 908 partner yang tersertifikasi. Sedangkan saat ini, tercatat 12.270 partner di seluruh Indonesia dengan 992 partner yang telah tersertifikasi,\" ujarnya. Sementara itu, Pimpinan Cabang ASM Cabang Cirebon, Rudi Nasution AAAIK menyampaikan, ASM Cabang Cirebon pada tahun 2013 secara keseluruhan berhasil meraih premi brutto sebesar Rp13,5 miliar, dengan Rp600 juta atau 4,5 persen berasal dari jalur pemasaran agency. Jumlah partner ASM Cirebon saat ini sebanyak 32 partner. \"Di tahun 2014, ASM Cabang Cirebon menargetkan premi brutto sebesar Rp17,5 miliar,\" tuturnya. Untuk mencapai target tersebut, selain meningkatkan kontribusi premi dari jalur pemasaran leasing atau multifinance, banking dan korporasi, pihaknya juga akan meningkatkan kontribusi premi dari sektor retail bisnis, di antaranya melalui jalur agency dan tele marketing. \"Sedangkan dari segi class of business, bisnis kendaraan bermotor dan properti masih memberikan kontribusi terbesar bagi pencapaian ASM Cirebon di tahun 2013. Untuk tahun 2014, selain kedua bisnis tersebut kami ingin meningkatkan pendapatan premi dari bisnis seperti asuransi kesehatan, engineering dan bonding lanjut Rudi kembali,\" paparnya. PT Asuransi Sinar Mas selalu mendorong pengembangan keagenan. Di tahun 2013, ASM telah melakukan pembukaan 30 kantor Marketing Point Agency (MPA) di wilayah Jawa, Bali dan Sumatera. Bulan Februari 2014, ASM telah membuka 4 kantor MPA di wilayah Surabaya serta 2 MPA di kota Bandung pada awal Maret 2014. \"Dengan pembukaan kantor MPA baru di wilayah Surabaya dan Bandung, saat ini jaringan Kantor Cabang atau Pemasaran atau Marketing Point Asuransi Sinar Mas menjadi 163 yang tersebar di seluruh Indonesia,\" ujarnya. Pengembangan agency juga difokuskan pada peningkatan product knowledge para partner, sehingga produk yang dipasarkan bisa lebih bervariasi. Terbaru, yang dapat dipasarkan melalui jalur agency adalah produk Simas Sehat Income yang baru dilaunching tanggal 13 Februari 2014 lalu. Simas Sehat Income merupakan produk asuransi kesehatan yang memiliki keunggulan-keunggulan. \"Bisa double cover, pengajuan klaim Simas Sehat Income dapat menggunakan fotokopi kuitansi, premi sangat terjangkau mulai dari Rp1.200 per hari dan tersedia pilihan plan yang bervariasi, mudah memperolehnya karena menggunakan system auto aksep yakni langsung terbit, tanpa pemeriksaan kesehatan, serta perpanjangan polis secara otomatis,\" pungkasnya. (nda/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait