Pencahayaan dapat Memberikan Pengaruh Kesehatan Bunga

Sabtu 12-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

RADARCIREBON.COM - Vas bunga adalah wadah terbuka yang diisi dengan rangkaian bunga.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), vas adalah tempat bunga untuk hiasan di atas meja dan sebagainya, Lebih lanjut, KBBI juga mengartikan vas sebagai wadah bunga.

Sedangkan berdasarkan KBBI, Pot adalah tempat yang terbuat dari tanah, semen, plastik, dan lain sebagainnya untuk menanam bunga, biasanya pot bunga digunakan untuk menghias halaman rumah.

Berdasarkan pengertian vas dan pot tersebut, dapat diketahui perbedaanya bahwa pot digunakan untuk media menanam.

BACA JUGA:SMSI Kabupaten Cirebon Gelar Konsolidasi dan Silaturahmi, Bahas Sejumlah Isu Penting

BACA JUGA:Bey Machmudin Beri Dukungan Langsung ke Atlet Jabar di Ajang Peparnas XVII Jateng 2024

Sedangkan vas hanya digunakan untuk menaruh bunga hias, namun tidak dapat digunakan sebagai media untuk menanam.

4 Jenis vas bunga 1. Vas bunga dari koran Jenis vas bunga yang pertama adalah vas bunga yang terbuat dari media koran. Vas bunga ini dapat dibuat sendiri sesuai dengan kreativitas yang kamu miliki.

Kamu juga dapat menggunakan media koran bekas untuk membuat vas bunga. Sehingga, kamu pun tidak akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan sebuah vas bunga.

2. Vas Bunga Dari Bambu Bagi kamu yang ingin memiliki sebuah vas bungga yang tidak mudah pecah, kamu juga bisa menggunakan vas bunga yang terbuat dari bambu.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Kembangkan UMKM Dengan Small Medium Enterprise Market

BACA JUGA:Midnight in Seoul Jadi Tema Tahun Baru 2025 di Aston Cirebon

Vas bunga ini tentunnya tahan banting dan tidak mudah pecah, namun tetap memiliki keindahan dan keunikan yang dapat melengkapi keindahan ruang tamumu.

3. Vas Bunga dari Tanah Liat Jenis vas bunga yang berikutnya adalah vas bunga dari tanah liat. Vas bunga jenis ini merupakan jenis vas bunga yang banyak yang banyak diminati dan banyak sekali digunakan oleh masyarakat.

Selain model dan bentuknnya yang unik, vas bunga jenis ini juga merupakan jenis vas yang cukup unik dalam proses pembuatanya.

4. Vas Bunga dari Kaca Vas bunga jenis ini sangat cocok digunakan dan diletakan di atas meja hias yang hanya dikhususkan hanya untuk meletakan barang-barang penghias ruangan saja.

BACA JUGA:Laga Bahrain vs Indonesia Berakhir 2-2, Presiden Jokowi Jengkel dengan Kinerja Wasit Ahmed Al Kaf

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Apresiasi UMKM Kota Bogor, Nugget Dmamam Bisa Jadi Solusi Atasi Stunting

Hal tersebut dikarenakan vas bunga dari kaca lebih rentan terhadap pecah. Sehingga jika diletakan di meja tamu, resikonnya akan sangat rawan sekali.

5 Cara Menata Vas Bunga dan Bunga di Ruang Tamu 1. Menggunakan Bunga Kering Bunga kering semakin populer dijadikan sebagai bahan dekorasi rumah. Tampilan bunga kering yang estetik dan menawan akan memberikan kesan vintage yang mewah pada ruang tamu.

Warna lembut dan tekstur yang unik dari bunga kering akan memberikan suasana yang hangat dan menyenangkan di ruang tamu.

2. Memilih jenis bunga Pilihlah jenis bunga yang sesuai dengan gaya dan ukuran vas bunga dan ruang tamu anda. 

BACA JUGA:Diduga Sebarkan Informasi Hoax, Iptu Rudiana Laporkan Dua Akun Youtube ke Polda Metro Jaya

Misalnya jika anda memilih bunga dengan batang yang panjang cocok untuk bentuk vas bunga yang lebih tinggi, sementara jika anda memilih bunga yang lebih pendek lebih cocok ditaro di vas bunga yang lebih rendah.

3. Memanfaatkan pot gantung Pot gantung dapat menjadi pilihan yang baik jika anda ingin menghemat ruang atau membuat tampilan menjadi lebih vertikal.

Pot gantung juga dapat digunakan untuk menanam bunga yang menjuntai, seperti bunga berjenis ivy ataupun petunia.

4. Mempertimbangkan pencahayaan Sinar matahari juga sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan bunga. Karena cahaya sinar matahari dapat mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan bunga anda.

BACA JUGA:GadgetDoc Cirebon Tawarkan Pengalaman Service Mengesankan

BACA JUGA:GBR Indonesia Dukung BERES di Pilwalkot Cirebon

Namun jika anda ingin menaruh vas bunga dan bunga anda bukan di dekat jendela, namun di suatu tempat di rumah anda, anda perlu mempertimbangkannya kembali terkait dengan memberikan pencahayaan buatan bagi bunga anda.

Karena pencahayaan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan bunga anda.

5. Perhatikan warna bunga Pilihlah warna bunga yang melengkapi skema warna ruang tamu anda. Bunga dengan warna terang dapat menambah keceriaan, sementara bunga dengan warna lembut dapat menciptakan suasana yang lebih menyenangkan.

Anda juga dapat memadukan bunga dengan warna berbeda untuk menciptakan tampilan yang lebih dinamis. (*)

Kategori :