Cedera Kambuh, David da Silva Diragukan Tampil di Persib vs Persebaya

Senin 14-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Davaid a Silva diragukan bisa tampil di kalah Persib menjamu Persibaya Surabaya dalam lanjutan Liga 2024/2025.

Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalan Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 18 Oktober 2024.

Sialnya, David kembali mendapatkan masalah. Cederanya kembali kambuh. Dia mengeluh merasakan nyeri pada bagian paha kanannya. 

Sebelumnya, striker asal Brasil ini mengalami cedera pada paha bagian dalam. Cedera lama sudah mulai pulih. Bahkan David sudah mulai bermain kembali.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Berikut Adalah 9 Pelanggaran yang Jadi Target Operasi Zebra 2024

BACA JUGA:Kapan Tubuh Harus Beristirahat Ketika Sedang Melakukan Aktivitas Olahraga

Tim medis Mung Bandung pun sudah menyatakan David sembuh dari cedera. Dia dimainkan saat Persib bertandnag ke Madura kemudian ke China.

2

Seperti diketahui, dua laga sebelumnya Maung Bandung bertemu Madura United di Liga dan menantang Zhejiang FC di ajang ACL 2.

Pulihnya David da Silva dari cedera memberi angin segar kepada Persib. Namun kini, dia diprediksi harus kembali menjalani perawatan.

Dokter tim Rafi Ghani menjelaskan, striker asing Persib ini sudah melakukan USG. Hasilnya diketahui bahwa terjadi pembengkakan pada bagian kelenjar lipat paha kanan. 

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Jay Idzes Sebelum Laga China vs Indonesia, Menyinggung Masa Lalu

BACA JUGA:Kebakaran Sampah Merembet ke Rumah Warga di Desa Karangreja Cirebon

“Untuk David da Silva kami lakukan pemeriksaan Ultrasonografi (USG) memang ada pembengkakan sedikit di bagian kelenjar lipat paha kanannya. Terus kami tidak mau ambil risiko, sedang diobati,” tutur Rafi, Minggu (13/10/2024), dilansir dari JPNN.

Rafi menerangkan, nyeri yang dikeluhkan bomber berusia 34 tahun ini diduga masih serangkaian dari cedera adductor sebelumnya.

Ia pun memastikan, tim dokter langsung mengobati keluhan nyeri David, sebab pemain merasakan tidak nyaman di area paha kanannya.

Kategori :