BSI dan Muhammadiyah Bangun Masjid Padepokan KH Ahmad Dahlan

Selasa 15-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) beri kontribusi dalam pembangunan Masjid Padepokan KH Ahmad Dahlan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan kolaborasi dengan komunitas umat muslim di Tanah Air.

Pembangunan masjid padepokan KH Ahmad Dahlan diinisiasi oleh cucu dan cicit founding father salah satu organisasi terbesar di Indonesia yakni Persyarikatan Muhammadiyah.

Direktur Retail Banking BSI, Harry Gusti Utama mengatakan KH Ahmad Dahlan memiliki 6 orang anak yaitu Djohanah, Siradj Dahlan, Siti Busyro, Irfan Dahlan, Siti Aisyah, dan Siti Zaharah. 

BACA JUGA:Gerindra Siap Tempur Menangkan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Gaji Anggota DRPD Kota Cirebon Minimal Rp45 Juta Per Bulan

BSI mensupport pendanaan pembangunan bersama dengan beberapa BUMN lainnya. 

2

BSI bertekad membangun sinergi berkelanjutan dengan membangun kemandirian ekonomi umat lewat optimalisasi masjid. 

"Saat ini kami terus menggali kemungkinan potensi melalui kerjasama pengelolaan keuangan masjid serta kerjasama program keumatan di sejumlah masjid di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta," tuturnya.

Saat ini BSI telah bekerjasama dengan lebih dari 55 ribu masjid di Indonesia dengan kelolaan dana lebih dari Rp5,8 triliun. 

BACA JUGA:Percaya Tidak? Begini Ritual Pengobatan di Vihara Pemancar Keselamatan Cirebon, Meminta Berkah Dewi Pek Ku

Hal ini menjadi semangat bagi BSI untuk bersama memajukan ekonomi ummat dan memberikan kontribusi untuk mendorong ZISWAF dan program keummatan lainnya lebih transparan, pengelolaan digital dan terstruktur. 

“Upaya tersebut diimplementasikan dalam bentuk kerjasama pengelolaan keuangan dengan DKM Masjid, Lembaga Amil Zakat, pengelolaan cash management masjid yang baik sehingga dari ekosistem masjid akan terus tumbuh menjadi sarana keummatan yang terus memberikan kemaslahatan yang luas," terangnya.

Harry meyakini kehadiran Masjid Padepokan KH Ahmad Dahlan ini nantinya akan membawa banyak kemaslahatan bagi masyarakat di sekitarnya. 

Pembangunan Masjid Ahmad Dahlan berdiri di atas lahan KHA Dahlan seluas 358 m2, yang nantinya akan dipergunakan untuk sarana ibadah dengan kapasitas dan bangunan yang layak. 

Kategori :