Gerindra Siap Tempur Menangkan Pilkada Serentak 2024

Selasa 15-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Samsul Huda
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon menggelar rapat konsolidasi dan pemantapan persiapan pilkada, Senin (14/10).

Acara yang dihadiri ribuan kader tersebut bertujuan memperkuat strategi pemenangan di Pilkada serentak 2024, baik di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon.

Konsolidasi yang digelar di salah satu hotel di kawasan Tuparev merupakan bagian dari Roadshow Konsolidasi dan Pemantapan Persiapan Pilkada yang dipimpin oleh H Amir Mahpud, ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Semua elemen partai ikut serta, mulai dari pengurus DPC, PAC, ranting, sayap partai, hingga anggota DPR RI, DPRD Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Gerindra, serta calon legislatif.

BACA JUGA:Percaya Tidak? Begini Ritual Pengobatan di Vihara Pemancar Keselamatan Cirebon, Meminta Berkah Dewi Pek Ku

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs Subhan mengatakan, partainya siap tempur menghadapi Pilkada Serentak.

Menurutnya, kemenangan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 menjadi dorongan besar agar visi dan misi Prabowo dapat terealisasi dengan optimal di daerah, terutama dengan memenangkan calon-calon kepala daerah dari Gerindra.

2

“Kami bertekad kuat untuk mengusung dan memenangkan calon bupati Cirebon dari Partai Gerindra. Konsolidasi hari ini merupakan salah satu langkah penting untuk memastikan semua elemen partai bergerak maksimal hingga mencapai target kemenangan,” jelasnya.

Ia juga menekankan, internal partai harus terus solid dan bergerak masif demi mencapai kemenangan di tingkat Pilgub dan Pilbup. “Konsolidasi ini menjadi bagian penting dari upaya kita memenangkan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Anton dan Stanis Klau Resmi Bertugas

Sebagai ketua DPC, tugas saya adalah menggerakkan seluruh struktur partai untuk bekerja maksimal di setiap tingkatan,” terangnya.

Untuk Pilgub Jawa Barat, Gerindra mengusung pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. Sementara untuk Pilbup Cirebon, Gerindra menjagokan pasangan Hj Wahyu Tjiptaningsih dan H Solichin. Subhan memastikan bahwa semua mesin partai telah berjalan untuk mendukung kedua pasangan tersebut menuju kemenangan dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024.

“Mengenai target kemenangan, kami menargetkan minimal 50 persen suara atau lebih. Itu adalah target realistis kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat H Amir Mahpud menegaskan, Gerindra terus memperkuat konsolidasi di seluruh wilayah Jawa Barat. “Kami sudah mengunjungi 12 kota/kabupaten, termasuk Tasikmalaya dan Garut.

BACA JUGA:Bekali Mahasiswa FEB UGJ Community Marketing

Kategori :