Pantas Saja Mees Hilgers Diganti saat Lawan China, Ternyata Cedera

Rabu 16-10-2024,17:30 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengganti sejumlah pemain saat memasuki babak kedua laga melawan China, tadi malam, Selasa, 15 Oktober 2024.

Laga yang digelar di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Harus diakui pertahanan Garuda tampil buruk. Salah satu yang menjadi sorota adalah performa Mees Hilgers yang gagal mengantisipasi pergerakan striker China saat terjadi gol kedua.

Shin Tae-yong akhirnya mengganti Mees Hilgers bersama dengan Witan Sulaeman dan Shayne Pattynama. 

BACA JUGA:Mahasiswa Uniku Korban Kebakaran di Kuningan, Ijazah dan Skripsi Dilalap Api

BACA JUGA:Ketua dan Sekretaris Askab PSSI Cirebon Resmi Dilaporkan ke Polisi

Saat memasuki babak kedua, ketiga pemain ini langsung diturunkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

2

Indonesia sudah tertinggal dua gol dari China. Gol pertama dicetak Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21 kemudian digandakan Zhang Yuning menit ke-44.

Terjadinya kedua gol ini dianggap kesalahan pemain belakang Indonesia. Pertama Shayne Pattynama kemudian Mees Hilgers.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan mengapa dirinya mengganti tiga pemain di awal babak kedua dan dua di antaranya adalah pemain belakang.

BACA JUGA:Bakal Disayang Bobotoh, Begini Cara Gustavo Franca Kerja Keras Pulih dari Cedera Sebelum Persib vs Persebaya

"Alasan saya melakukan tiga pergantian setelah babak pertama, dua di antaranya pemain bertahan, adalah karena salah satu bek kami mengalami cedera pergelangan kaki," demikian dikatakan sang pelatih dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Penampilan Mees di laga ini memang dinilai tidak maksimal. Terutama ketika dia gagal mengantisipasi pergerakan striker China, Zhang Yuning yang menyebabkan gol kedua tercipta.

Jarak Mees dengan Zhang terlalu jauh sehingga striker nomor 9 itu mampu berlari menggiring bola dengan leluasa kemudian melepaskan tendangan keras mebobol gawang Marteen Paes.

Penampilan kurang maksimal itu dipengaruhi kondisi cederanya. Mees sempat dapat perawatan medis pada pergelangan kaki kanannya saat meninggalkan stadion.

Kategori :