Laskar Macan Ali Gelar Milad ke-8, Berikut Rangkaian Acaranya

Kamis 24-10-2024,04:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Laskar Agung Macan Ali Nuswantara bakal merayakan Milad ke-8 pada Sabtu, 26 Oktober 2028, di Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan Cirebon.

Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz kepada radarcirebon.com mengungkapkan, Milad tahun ini akan menjadi perayaan istimewa dengan kehadiran dua Bante atau Biksu dari kerajaan Thailand.

"Rencananya juga akan dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Laksamana Sumarsono dan Pangdam III Siliwangi yang baru. Dalam rangkaian Milad ini, berbagai kegiatan sosial dan budaya telah kami siapkan," ungkapnya, Rabu 23 Oktober 2024.

BACA JUGA:Gelar Makan Bergizi Gratis, Wujud Dukungan Polres Ciko ke Program Pemerintah yang Baru

BACA JUGA:Berkat Ketelitian dan Jalankan SOP, Seorang Petugas Agen BRILink Berhasil Gagalkan Aksi Penipuan

BACA JUGA:Berikut Cara Mencari Agen dan Keuntungan dari BRILink

Disebutkan pria yang akrab disapa Mamo ini, pada kegiatan tersebut juga akan membagikan perangkat sholat, seperti sarung, baju koko, kopiah, dan mukena kepada 100 anak yatim piatu.

"Selain itu, donasi Alquran dan hadiah untuk perlombaan Adzan Pitu juga akan diberikan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional.”

“Di bidang budaya, akan menampilkan beragam kesenian Nusantara, di antaranya Tari Barong dari Bali, Tari Tortor dari Batak, Debus dari Banten, Reog Ponorogo, dan kesenian khas Cirebon," sebutnya.

BACA JUGA:Pengguna BRImo Bakal Dapat Berlimpah Hadiah Lewat Program Ini, Nih Syaratnya

BACA JUGA:Laba Bersih Naik, Saham BBRI Digemari Dunia Investasi

BACA JUGA:BRI SAPA Gencar Edukasi Transaksi Non Tunai atau Cashless

Prabu Diaz mengatakan, kirab budaya Nusantara akan dimulai dari Balai Kota menuju Alun-alun Sangkala Buana, dan puncak acara ditutup dengan Haul Akbar Panembahan Giriloyo, panembahan terakhir Kasultanan Cirebon.

"Rangkaian acara Milad akan diisi dengan pengukuhan wakil Panglima Tinggi dan Panglima otonom, serta pemberian penghargaan kepada 10 individu yang berjasa dalam perkembangan Laskar Agung Macan Ali selama delapan tahun terakhir.”

BACA JUGA:Brimo Mudahkan Transaksi, Pembayaran Tiket Hingga Top Up E Wallet

BACA JUGA:Pempek Cek IDA26, Sudah 10 Tahun Bermitra Dengan Bank BRI

BACA JUGA:BRI Mobile, Ini Fitur dan Kelebihannya

“Acara ini terbuka untuk umum dan diperkirakan akan dihadiri oleh 200 kiai dari berbagai desa, terutama dari wilayah Ciayumajakuning," pungkasnya. (rdh)

Kategori :