JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Dalam upaya mendukung pertumbuhan UMKM dan brand lokal, Shopee melakukan kampanye 11.11 Big Sale. Program ini berlangsung mulai 14 Oktober sampai dengan 11 November 2024.
Berkat program kampanye ini, tercatat hasil penjualan pun meningkat secara signifikan, terutama saat platform Shopee Live.
Hasilnya, lebih dari 7,5 kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa pada puncak kampanye.
Menurut Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, bahwa keberhasilan ini merupakan cerminan meningkatnya minat konsumen terhadap produk lokal.
BACA JUGA:Justin Hubner Lakukan Gol Bunuh Diri, Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Jepang
BACA JUGA:Kick Off Indonesia vs Jepang: Yacob Sayuri Masuk Line Up
BACA JUGA:Berdayakan Kaum Perempuan, BRI Raih Penghargaan Indonesia Women's Empowerment Principles Awards 2024
“Tahun ini kami melihat semakin tingginya minat konsumen untuk berbelanja brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale."
"Hal ini menjadi sumber semangat bagi kami untuk selalu berkolaborasi dan berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal, serta memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen,” tutur Monica.
Ekspor dan Dukungan ke Kancah Internasional
Shopee juga memperkuat keberhasilan kampanye 11.11 kali ini melalui langkah strategis lewat Program Ekspor Shopee.
Program ini telah menjangkau brand lokal dan UMKM di berbagai kota dan kabupaten, termasuk di Kabupaten Cirebon, Pekalongan, dan Mojokerto yang turut mencatatkan peningkatan transaksi ekspor tertinggi di puncak kampanye 11.11 Big Sale tahun ini.
Langkah ini merupakan upaya strategis Shopee untuk membawa pelaku usaha lokal menembus pasar global.
BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Jalan Perjuangan Kota Cirebon Dipasang Marka Penggaduh
BACA JUGA:Berjasa di Pemekaran Cirebon Timur, Relawan Tegak Lurus Dukung Pasangan Beriman
BACA JUGA:Pertama di Cirebon, Menu Daging Dry Aged di Hotel Aston Mulai Rp400 Ribuan
Shopee Live: Andalan Interaktif untuk Penjualan
Shopee Live kembali menjadi salah satu fitur unggulan dalam kampanye 11.11 Big Sale. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk berinteraksi langsung dengan penjual, menanyakan detail produk, dan mendapatkan ulasan real-time sebelum membeli.
Efektivitas Shopee Live terbukti dengan peningkatan penjualan yang signifikan:
- Tenue de Attire, brand pakaian pria, mencatatkan peningkatan transaksi hingga 30 kali lipat selama kampanye untuk berbagai produk kemeja dan atasan.
- Tulus Skin, brand kecantikan lokal, menikmati peningkatan transaksi hingga 11 kali lipat berkat sesi belanja interaktif ini.
Komitmen Shopee untuk Bisnis Lokal
BACA JUGA:Indosat dan GoTo Luncurkan Sahabat-AI: LLM Open-Source Bahasa Indonesia
BACA JUGA:Di Macau-China, USK Perkenalkan Kuliner Khas Cirebon Sebagai Daya Tarik Wisata
Shopee terus berinovasi dengan teknologi, logistik, dan fitur yang mempermudah interaksi antara penjual dan pembeli.
Dengan keberhasilan kampanye 11.11 Big Sale, Shopee semakin menegaskan visinya untuk menciptakan ekosistem bisnis lokal yang inklusif, berkelanjutan, dan mampu bersaing di pasar internasional.
“Kami ucapkan terima kasih bagi penjual, pembeli, serta mitra brand atas kepercayaannya pada Shopee,” tutup Monica.
Dalam program ini, Shopee sebagai platform digital market place terbesar di Indonesia memberikan ruang bagi pelaku UMKM dan brand lokal agar bisa berkembang dan berkompetisi di global market. (*)