CIREBON - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu bersama para stakeholders yang diwakilkan oleh berbagai asosiasi bisnis di Indonesia, meresmikan Hamari (Hari Marketing Indonesia), Selasa (1/4). Hari Marketing Indonesia ditetapkan jatuh setiap tanggal 1 April. Hari Marketing Indonesia diresmikan bersama sebagai sebuah gerakan yang bervisi menjadikan posisi Indonesia lebih baik di percaturan bisnis dunia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu mengungkapkan, marketing memungkinkan suatu perusahaan semakin kreatif dalam menciptakan merek yang menonjol atau standout dan meningkatkan daya saing. \"Bagi brand asli Indonesia, Hamari bisa jadi pendorong semangat merek asli Indonesia untuk bisa sejajar dengan merek negara lain. Sementara citra merek, baik yang menonjol dari suatu bangsa dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya, meningkatkan reputasi negara untuk dihormati bangsa lain, menarik investasi, dan kunjungan wisatawan ke suatu negara,\" katanya. Hamari didukung oleh para pelaku bisnis yang tergabung dalam asosiasi. Mulai dari Gappmi (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia), Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), APPBI (Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia), dan didukung oleh Majalah Marketing, Frontier Consulting Group, beserta asosiasi lainnya. \"Kami berharap Hamari ini dapat menjadi pendorong semangat untuk mencintai merek dan produk-produk Indonesia,\" ujarnya. Sementara itu, Ketua Umum Aprindo sekaligus salah satu Board of Advisor Hamari, Pudjianto menuturkan, program kreatif ini jika dijalankan serentak diyakini dapat memberikan dampak besar bagi perekonomian Indonesia. \"Bagi konsumen sendiri, adanya Hamari menjadi pendorong semangat mencintai merek dan produk-produk Indonesia,\" tuturnya. Hal senada disampaikan Board of Advisor Hamari, Handi Irawan. Dengan adanya Hari Marketing Indonesia, diharapkan bisa menjadi momen tepat dalam menunjukkan segala kreativitas dan inovasi. \"Segala kreativitas dan inovasi dapat ditunjukkan melalui program dan aktivitas marketing yang mampu menciptakan value kepada konsumen,\" jelasnya. (nda)
Hari Marketing Indonesia Diresmikan 1 April
Kamis 03-04-2014,13:52 WIB
Editor : Dedi Darmawan
Kategori :