Garda Akses Asuransi Astra Borong Penghargaan Bergengsi

Rabu 02-07-2025,09:37 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Yuda Sanjaya
Garda Akses Asuransi Astra Borong Penghargaan Bergengsi

RADARCIREBON.COM - Menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama, Asuransi Astra terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang cepat, efisien, dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Kemudahan layanan tersebut mengantarkan Asuransi Astra menjadi Juara 1 kategori Call Center for Car Insurance dengan poin 94,213 pada Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2025.

Serta Juara 1 dengan perolehan poin 62,628 pada Excellent Service Experience Award (ESEA) 2025 kategori Best Service Experience for Car Insurance.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Manager Contact Center Asuransi Astra, Raissa Fauzia.

BACA JUGA:Ibadah Haji dan Sedekah Lebih Praktis dengan Octo Mobile

BACA JUGA:Pesan Walikota Cirebon Saat Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-79

Manager Contact Center Asuransi Astra, Raissa Fauzia menuturkan CCSEA dan ESEA 2025 merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Carre.

Penghargaan CCSEA diberikan berdasarkan layanan call center, email customer service, social media (Facebook dan X) serta layanan online chat pada brand di Indonesia yang memiliki performa excellence.

Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode monitoring.

Tim juri menilai kinerja dari contact center dengan melakukan experience audit kepada call center, email center, X, online chat, dan Whatsapp chatbot dari Januari hingga Desember 2024 melalui indikator-indikator Access, System & Procedure serta People.

BACA JUGA:Ada Isu Perbaikan Jalan Pamengkang Akan Dialihkan ke Daerah Lain, Kuwu Kosasih Bereaksi

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Sekolah Rakyat, Walikota Edo: Semoga Hasilkan Generasi yang Berguna Untuk Bangsa

Pada setiap poin yang menjadi penilaian, Garda Oto meraih Juara 1 kategori Twitter/X Banking - Financial - Insurance (BFI) dengan poin 82,010, Juara 2 kategori Online Chat Services dengan poin 94,495, Juara 2 kategori Whatsapp Service dengan poin 92,540, dan peringkat 11 kategori Email Center for BFI dengan poin 85,626.

"Untuk penghargaan ESEA diberikan kepada perusahaan yang mempunyai indeks “Excellent Service Experience Index” yang dihasilkan dari riset secara akademis menggunakan metode riset experience audit. Hal ini dihitung dari tiga parameter Sense, Mood, dan Solution," paparnya.

Lanjutnya, Garda Akses yang tersedia di Asuransi Astra hingga kini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan mudah.

Kategori :