Ultah Pertama Siapkan Bazar Hingga Lomba

Sabtu 17-05-2014,14:31 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON - Giant Ekstra Gunung Jati bersiap menghelat Ulang Tahun (Ultah) pertama 23 Mei mendatang. Rangkaian kegiatan dipersiapkan untuk menyambut puncak perayaan yang jatuh saat akhir pekan. “Kegiatannya mulai hari Kamis 22-25 Mei 2014. Intinya, selama empat hari itu kami ingin memanjakan konsumen sebagai tanda perayaan dan syukur sudah beroperasi satu tahun ini,” ujar DH Support Admin Giant Ekstra Gunung Jati Cirebon, Yerry Aditya. Konsep Ultah ke-1 terbilang simpel. Giant Gunung Jati akan menggelar bazar murah, bazar kuliner khas Cirebon sekaligus kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) serta harga spesial di hari H perayaan ultah. Soal lokasi, pihaknya memanfaatkan lahan Giant Ekstra yang luas. Nantinya, kata Yerry, CSR dan bazar menggunakan area depan Giant. “Untuk CSR kami akan menggelar donor darah dan posyandu di satu lokasi,” katanya pada Radar, Jumat (16/5). Momen ini juga tak disiakan Giant Gunung Jati untuk mengapresiasi komunitas senam lewat gelaran “Lomba Poko e Joget”. Respons masyarakat untuk gabung komunitas senam cukup positif, hingga kini tercatat 200-300 anggota. Media untuk mempererat komunitas dengan kru Giant yang selama ini hanya sebatas belanja dan memfasilitasi ruang untuk melakukan senam. Bagaimana perkembangan selama satu tahun? Yerry menjawab bagus. Setiap bulan selalu ada peningkatan. Meski menurut dia di tahun pertama merupakan masa perkenalan pada masyarakat. Ternyata branding butuh waktu hingga masyarakat tahu dan menjatuhkan pilihan belanja di Giant. “Yang pasti konsumen tahu harga yang kami tawarkan murah. Selain itu kami juga punya program nasional yang disesuaikan dengan segmen Giant per kota agar lebih tepat sasaran,” tuturnya. Segmen konsumen Giant Gunung Jati ialah menengah ke bawah. Untuk itu pihaknya membuat display berbeda dari tempat lain. Contoh jika tempat lain memajang produk dengan tipe premium, pihaknya memilih produk yang tepat untuk menjaring konsumen. Tujuannya agar konsumen tak lagi enggan masuk gara-gara melihat harga dan produk yang tak sesuai. Yerry menambahkan, untuk tahun kedua pihaknya akan lebih fokus pada kegiatan CSR yang langsung menyentuh konsumen. Sejauh ini CSR yang dilakukan berjalan lancer, salah satunya program One Store One School. Di mana pusat mengimbau tiap store untuk merenovasi sekolah. “Kami sudah melakukannya untuk dua sekolah yakni SDN Pasindangan dan sedang berjalan di SDN Adidarma,” imbuhnya. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait