GINA Ria Rahayu aktif menjalani kesehariannya sebagai Priority Banking Officer BSM (Bank Syariah Mandiri) Kantor Cabang Cirebon. Sebagai wanita yang berhubungan langsung dengan nasabah priority BSM, Gina harus bisa melakukan pendekatan secara personal untuk me-maintance setiap nasabah. \"Sekarang persaingan bank sudah semakin ketat. Untuk itu, saya harus bisa menjaga komunikasi dengan mereka. Karena komunikasi adalah hal yang paling penting,\" katanya kepada Radar Cirebon, kemarin. Minimalnya, menghubungi nasabah dalam sebulan sekali dan kunjungan nasabah dalam tiga bulan sekali kerap dilakukan Gina. Tujuannya, agar nasabah tetap setia menggunakan layanan BSM. \"Posisi saya bukan hanya sebagai Priority Banking Officer, tapi sebagai adviser financial mereka. Karena nasabah itu melihat bank dari kepercayaan dan pelayanannya. Yang dijaga itu. Pada saat nasabah sudah dekat dengan kita, ketika menawarkan produk baru pasti ada ketertarikan sendiri,\" paparnya. Oleh karenanya, menjaga komunikasi dengan nasabah melalui banyak cara adalah hal terpenting dalam me-maintance nasabah. \"Apalagi sekarang Sosmed (sosial media, red) sudah banyak. Menurut saya, Sosmed penting untuk networking. Update informasi terkini seperti apa. Sehingga, bisa tetap menjaga nasabah sebagai teman kita sekaligus keluarga kita,\" jelasnya. (nda)
Tetap Berkomunkasi dengan Nasabah
Selasa 11-11-2014,09:44 WIB
Editor : Harry Hidayat
Kategori :