CIREBON - Rabbani tak salah memilih Fathin Shidqia Lubis sebagai brand ambassador. Terbukti peminat Rabbani makin luas terutama anak muda apalagi pengagum penyanyi berjilbab ini.
Sebagai wujud apresiasi member gerai pakaian muslim dengan tagline profesor kerudung tersebut gulirkan program hadiah Paket Umrah. “Program umrah sudah pernah kami berikan dan sampai sekarang masih berjalan. Bedanya kali ini untuk member sebelumnya hanya untuk biro (reseller,red),” ucap Sales Manager Rabbani Tuparev Cirebon Dewi Yulianti.
Bahkan, katanya, program umrah untuk reseller ini diundi dua kali setahun dari sebelumnya hanya setahun sekali. Mulai awal tahun 2015 giliran member Rabbani yang berkesempatan berangkat umrah gratis dengan mengikuti mekanisme yang berlaku. Program ini menggunakan sistem pengumpulan poin, member dengan pengumpulan poin paling banyak berhak jadi pemenang.
“Member akan mendapat 1 poin setelah belanja Rp100 ribu. Program ini sifatnya jangka panjang, jadi masih banyak kesempatan untuk ikutan. Hanya saja tahun ini akan kita lihat respons member seperti apa untuk menentukan lanjutan programnya,” kata Dewi pada Radar Cirebon, Selasa (10/3).
Menurutnya, member memang punya banyak keuntungan. Saat ini juga sedang berjalan program gratis member setelah transaksi Rp500 ribu. “Namun, jika konsumen ingin registrasi langsung tanpa ikut program belanja cukup membayar biaya registrasi Rp50 ribu untuk member umum dengan kartu bergambar Fathin Shidqia Lubis, Rp100 ribu member biro dan member KPR untuk pelajar hanya Rp10 ribu,” paparnya.
Diakui Dewi, sebagai brand ambassador Fathin memiliki banyak penggemar. Biasanya tren busana yang dikenakan Fathin juga banyak dicari oleh penggemarnya, apalagi pada kartu member terpasang foto Fathin. “Ini juga jadi salah satu keuntungan untuk memperluas pasar Rabbani kesegmen anak muda jadi, bukan hanya ibu-ibu,” akunya.
Ditambahkannya, koleksi fashion muslim Rabbani terus mengalami perkembangan, terutama model kerudung. Meski masih didominasi jenis kerudung instans, tetapi lebih bervariasi. Pilihan warna dan aksen lebih banyak, sehingga konsumen leluasa mencocokaannya dengan warna pakaian yang akan dikenakan. “Kalau yang paling baru kami punya jenis kerudung besar syar’i. Model ini sekarang sedang diminati untuk dikenakan dengan baju terusan,” tutupnya. (tta)