Bank Indonesia Buka Expo UMKM 2015

Jumat 06-11-2015,18:51 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON- Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) membuka expo Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), Jumat Sore di atrium Grage Mall. Kegiatan ini diikuti 29 UMKN binaan BI Cirebon dari berbagai sektor seperti jasa, pertanian dan lainnya.
\"Yang ikut expo ada 29 UMKM, tapi sebenarnya UMKM binaan kami lebih dari itu,\" ujar Duputi KPW BI Cirebon Yukon Afrinaldo usai sambutan.
Menurutnya keikutsertaan UMKM dalam expo ini tidak menitikberatkan pada penjualan, melainkan mencari jaringan yang berujung pada jalinan kerjasama dalam konteks reseller atau distributor. Hasil akhirnya tentu saja pada proses pemasaran UMKM itu sendiri. Pihaknya juga menggandeng rekan perbankan untuk kemudahan permodalan.
\"Kami tidak menitikberatkan pada jumlah penjualan produk selama expo, tetapi UMKM bisa ekspos produk mereka lebih luas dan dikenal banyak orang,\" tuturnya.
Selama tiga hari pengunjung bukan hanya bisa mendatangi stan produk industri rumahan seperti sirup gedong gincu, batik ciwaringin, yoghurt, hasil laut olahan dan lainnya. BI juga menggelar talkshow UMKM, hiburan dan deklarasi pengembangan UMKM malam ini. Jadi, siapa yang belum punya rencana akhir pekan ini, bisa datang ke BI expo UMKM hingga 8 November 2015. (tta)
Tags :
Kategori :

Terkait