Seorang Pengusaha Tegalgubug Bangkrut Gara-gara Order Kaos

Kamis 12-05-2016,20:41 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Seorang pengusaha sandang di Tegalgubug, Ismail Fahmi (40) sedang dirundung malang. Usaha milik warga Blok Kaplingsatu Desa Tegalgubug, Kec Arjawinangun, Kab Cirebon itu bangkrut, sampai-sampai tidak mampu lagi membayar listrik.

Ceritanya, pada tiga tahun lalu ia menerima order untuk membuat kaos yang akan digunakan oleh para saksi pasangan calon bupati dan wakil bupati, JagoJadi. Jumlahnya mencapai 8600 kaos, dengan nilai kontrak mencapai Rp285.450.000. \"DP-nya cuma Rp5 juta, tapi setelah pesanan jadi, pembayaran selanjutnya susah sekali ditagih. Bahkan sampai sekarang masih belum bayar Rp30 juta,\" kata Fahmi.

Setelah keuangan usahanya terganggu, ia mencoba usaha lain yakni dengan membuka tempat pemancingan di lahannya. Tapi usaha yang ini juga gagal alias bangkrut. Sekarang malah tidak mampu lagi membayar listrik rumahnya. \"Ya sudah 5 bulan nunggak, akhirnya dicabut,\" kata Fahmi.

Tagihan listrik yang harus dibayar Fahmi sebesar Rp10 juta, dan denda sebesar Rp3 juta. \"Saya sudah tidak mampu mas,\" katanya.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait