Lapangan Bola yang Keren Ini Ada di Jamblang

Minggu 15-05-2016,21:08 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Lapangan sepak bola yang ada desa-desa tidak semuanya dalam kondisi becek dan rumput liar yang tinggi. Seperti lapangan bola yang ada di Desa Bojong Wetan, Kec Jamblang, Kab Cirebon, kondisinya terawat, rumputnya tertata rapi, pokoknya tergolong istimewa.

Karena kondisinya yang bagus ini, setiap sore hari lapangan ini selalu ramai karena menjadi tempat olahraga dan rekreasi masyarakat desa, bukan hanya masyarakat Desa Bojong Wetan.

Pengelola lapangan sepak bola Bojong Wetan, Afandi mengatakan rumput lapangan sepak bola ini setiap minggu selalu dirapihkan. Afandi dibantu oleh pemuda dari Karang Taruna, dan tidak jarang merogoh saku sendiri untuk biaya perawatannya.

Lapangan sepak bola ini diperbaiki sejak  tahun 2007, yakni dengan pemerataan tanah, kemudian perawatan rumput. Selanjutnya adalah merawat rumput itu setiap seminggu sekali agar tidak tumbuh liar dan memotongnya dengan cara bergaris-garis seperti lapangan sepak bola yang sering dilihat di televisi.

\"Saya tidak mungkin kalau harus menggunakan uang pribadi terus. Makanya, setiap ada tim dari luar desa yang akan main di lapangan kami, dikenakan biaya sewa. Dananya kemudian digunakan untuk perawatan,\" kata Afandi.

Afandi berharap dengan lapangan yang sudah dipakai 2 kali oleh Persib dalam lawatannya ini bisa mendorong masyarakat Bojong Wetan dan sekitarnya bisa lebih bersemangat lagi melatih skill dalam bermain sepak bola. Lapangan bola ini dijadikan basecamp klub sepak bola Permoni, Bojong Wetan, Kec Jamblang. (cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait