Inggris Draw, Wales Juara Grup B

Selasa 21-06-2016,04:35 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

SAINT ETTIENE - Kemenangan Derby Britania Raya yang diraih Inggris atas Wales (2-1) 16 Juni lalu tak ada artinya. Sebab, dalam bagan klasemen akhir Grup B Euro 2016, inggris harus puas menjadi runner up. Itu setelah the three lions -julukan Inggris- tak mampu memetik poin penuh di laga terakhir Grup b.

Negeri ratu Elisabeth bermain 0-0 atas Slovakia di stade Geoffroy Guichard saint etiene. Sementara Wales bermain fantastis dengan mengalahkan Rusia 3-0.

Wales menjadi pemuncak klasemen dengan 6 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan Inggris hanya menuai 5 poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali seri.

Di atas kertas, seharusnya Inggris memenangkan laga tersebut. Namun, pelatih Roy Hodgson mengubah skema 4-3-1-2 menjadi 4-3-3. Hasilnya, tak satupun gol tercipta. Alih-alih mengubah lagi formasi ke skema awal di babak kedua, inggris justru lengah. Nyaris saja Chris Smalling melakukan blunder. Untung saja Joe Hart lebih cekatan.

Jelang bubaran, Inggris menciptakan banyak peluang emas. Sayang, 21 attempt tak bisa mengubah papan skor.

Hasil ini membuat Inggris akan bertemu runner up Grup F (antara Portugal dan Hungaria) di 16 besar. Sedangkan Wales akan mélawan peringkat ketiga terbaik. (abdul hamid)

Tags :
Kategori :

Terkait