Razia di Caracas, Puluhan Motor Kena Tilang

Sabtu 30-07-2016,22:57 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

KUNINGAN - Lebih dari 50 motor terjaring razia yang digelar Polres Kuningan di persimpangan Caracas, Kecamatan Cilimus, Sabtu (30/7) malam.

Berdasarkan pantauan radarcirebon.com, sebagian besar yang terkena razia adalah mereka yang melanggar lalu lintas seperti tidak mengenakan helm, knalpot bising dan tidak dilengkapi surat-surat serta kurang kelengkapannya seperti tidak terdapat kaca spion, plat nomor hingga lampu. Seluruh kendaraan bermasalah tersebut diminta menepi kemudian didata untuk ditilang.

Dalam giat razia yang dilaksanakan sejak pukul 20.00 WIB tersebut, petugas menghentikan setiap kendaraan yang melintas baik dari arah utara, selatan maupun dari barat. Tidak hanya kendaraan roda dua, petugas juga memeriksa kendaraan mobil pribadi hingga mobil angkutan barang.

Kapolsek Cilimus Kompol Elin Karlinah yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, razia tersebut merupakan giat rutin dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kuningan. Targetnya adalah C3 alias Curanmor, Curas dan Curat serta pelanggaran lalu litas.

\"Giat ini rutin digelar setiap malam Sabtu dan Minggu dalam ranga cipta kondisi wilayah Kuningan dari segala gangguan Kamtibmas. Terbukti, malam ini banyak warga yang tidak tertib berlalu lintas , terutama dari kalangan anak-anak muda yang mengendarai motor tidak memenuhi syarat kelengkapan seperti surat-surat, knalpot bising hingga tidak memiliki kaca spion,\" ujar Elin kepada radarcirebon.com.

Elin membenarkan, lebih dari 50 kendaraan yang terkena tilang dalam razia kali ini. Beberapa di antaranya terpaksa diangkut ke Mapolres Kuningan karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan surat-suratnya.

Selain melaksanakan razia kendaraan, lanjut Elin, giat polisi malam Minggu kali ini juga dilanjut dengan patroli bersama melibatkan anggota Polsek wilayah utara meliputi Polsek Cilimus, Mandirancan, Pasawahan dan Polsek Pancalang di wilayah Cilimus, dilanjut patroli serupa di wilayah Polsek masing-masing  (taufik)

Tags :
Kategori :

Terkait