Dari 4 Penumpang, Luka Buya Yahya yang Paling Berat

Sabtu 20-08-2016,13:12 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah masih terbaring di RS Mitra Plumbon Cirebon, akibat kecelakaan di jalan tol Cipali,  Sabtu dini hari (20/8), pukul 03.00. Meski demikian, menurut beberapa penjenguk, kondisi Buya Yahya sudah membaik.

Saat kejadian Buya Yahya dan istrinya Umi Fairuz sedang perjalanan pulang ke Cirebon dari safari dakwahnya di Kalimantan Barat. Keduanya dijemput oleh supirnya,  Nasir (23) dan staffnya Ranita (24) di Bandara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya pulang menuju Cirebon.

Buya Yahya dan istrinya duduk di kursi kedua, sementara stafnya duduk di depan samping supir. Saat melaju di tol Cipali, tepatnya di KM 155 itulah mobil putihnya menabrak bgian belakang truk, yang menyebabkan bagian depan mobil Buya Yahya ringsek berat.

Meski duduk di jok kedua, Buya Yahya mengalami luka cukup serius hingga langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon. \"Dari empat orang penumpangnya cuma Buya Yahya yang mengalami luka cukup berat, tiga lainnya luka ringan,\" kata Hj Fatmawati, salah satu penjenguk Buya Yahya kepada radarcirebon.com.

Sementara itu para santri masih tampak berjejer di luar ruang inap RS Mitra Plumbon. Mereka ingin menjenguk Buya Yahya sekaligus berdoa untuk kesembuhannya.  (cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait