Pemain Potensial yang Timnya Gagal, Berpeluang ke Seri Nasional LSN

Rabu 31-08-2016,17:35 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Koordinator Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 Regional Jabar I, Mohamad Luthfi ST mematok target tinggi di Seri Nasional. Padahal, laga final Regional Jabar I belum digelar.

Dia sudah mencanangkan target juara pada Seri Nasional yang akan dihelat di Solo dan Jogjakarta, Oktober mendatang. Karena itu, sebelum bertolak ke Solo, Luthfi sudah merencanakan program pemusatan latihan untuk mematangkan persiapan tim.

“Karena nanti akan mewakili Wilayah Cirebon, maka kami akan menyiapkan tim terbaik. Pemusatan latihan akan kita lakukan satu bulan,” katanya kepada Radar Cirebon.

Menurut dia, pemusatan latihan akan dilaksanakan di Sumber, Kabupaten Cirebon. Dua venue akan disiapkan untuk homebase tim itu.

Yaitu, Lapangan Sepak Bola Ranggajati dan Lapangan Sepak Bola Kodim 0620. “Melalui pemusatan latihan ini saya harap, para pemain lebih siap menghadapi Seri Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, laga final LSN 2016 Regional Jabar I baru akan digelar Minggu (4/9) di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon. Tim sepak bola Pondok Pesantren (PP) Al-Balagh akan bertemu dengan Nurul Fajri FC dalam pertandingan itu.

Di semifinal, Nurul Fajri menaklukan Al-Ma’arif lewat drama adu penalti 5-3 (1-1). Sedangkan Al-Balagh manumbangkan Al-Arrofah 3-1.

Juaranya, berhak melaju ke Seri Nasional. Namun menurut Luthfi, masih ada peluang bagi para pemain potensial sudah lebih dulu tersingkir untuk memperkuat tim yang akan mewakili Wilayah Cirebon di seri nasional.

“Kami membuka peluang bagi para pemain terbaik yang sudah terpantau pemandu bakat untuk menyempurnakan komposisi pemain dari tim juara. Kami melakukan ini demi meraih taget yang sudah dicanangkan,” ungkapnya. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait