Warga Kuningan Antusias Sambut Kirab Api PON

Selasa 06-09-2016,13:28 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

KUNINGAN - Perjalanan kirab api PON ke Kabupaten Kuningan mendapat sambutan antusias warga Kuningan, Selasa (6/9).

Sejak pukul 08.00 WIB, tampak barisan pelajar mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA tak ketinggalan siswa SLB dan masyarakat sudah memadati ruas Jalan Raya Cirebon-Kuningan yang akan dilalui rombongan atlet pembawa api PON.

Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan kirab api PON tiba  di depan Taman Cirendang yang kemudian secara estafet dibawa ke Pendopo Pemkab Kuningan oleh atlet pencak silat Rohman Suherman bersama 10 pelari inti dari Yon Arhanudse 14 Cirebon bersama 86 pelari pendamping. Mereka yang mendampingi kirab api PON terdiri dari 21 atlet lari dari Cilimus Atletik Club (CAC), 50 mahasiswa dari Program Studi Olah Raga STKIP Muhammadiyah dan 15 pelajar SMK Karnas.

Sepanjang perjalanan kirab api PON mendapat sambutan meriah warga yang berbaris di pinggir jalan. Sambil mengibarkan bendera Merah Putih, warga menyerukan yel-yel dukungan untuk kesuksesan PON ke XIX di Jawa Barat dan tercapai Jabar Kahiji.

Tepat pukul 10.25 WIB, api PON tiba di tenda penyambutan di Jalan Siliwangi depan Pendopo Kantor Bupati Kuningan. Bupati Kuningan Acep purnama bersama sejumlah pejabat pemerintahan dan ribuan warga Kuningan menyambit kedatangan rombongan kirab Api PON dengan suka cita.

\"Selamat datang kepada kepada rombongan kirab api PON ke XIX dan Peparnas ke XV di Kabupaten Kuningan. Saya mewakili masyarakat Kuningan menyambut baik kirab api PON yang berkesempatan melintas di Kabupaten Kuningan sekaligus mendukung kesuksesan pelaksanaan PON yang menjadikan  Jawa Barat sebagai tuan rumah,\" ujar Acep dalam sambutannya.

Terlebih dengan keikutsertaan 16 atlet asal Kabupaten Kuningan yang turut memperkuat kontingen Jawa Barat dan diharapkan bisa menyumbang prestasi sehingga target Jabar Kahiji bisa tercapai. Selain itu, lanjut Acep, Kabupaten Kuningan juga siap mewujudkan catur sukses seperti yang disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian dan sukses administrasi.

Selanjutnya, tepat pukul 10.40 WIB kirab api PON langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Majalengka dibawa oleh atlet angkat berat asal Kuningan bernama Cecep Aziz bersama 10 pelari inti tadi dan puluhan pelari pendamping lain. (taufik)
Tags :
Kategori :

Terkait