Peringati HPN BPJS Ketenagakerjaan Tampil Beda

Rabu 07-09-2016,19:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Selamat Hari Pelanggan Nasional. Meski diperingati setiap 4 November yang jatuh tepat hari Minggu, BPJS Ketenagakerjaan tetap menggunakan momentum ini untuk memberi pelayanan ekstra. Mata pelanggan yang datang juga dimanjakan melihat tampilan personel BPJS Ketenagakerjaan yang mengenakan baju adat juga dekorasi yang meriah. Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Mias Muchtar mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan adalah lembaga publik. Sehingga tidak ada pelayanan di hari Minggu. Untuk itu, meski lewat satu hari, pihaknya tetap turut memperingati HPN. Rangkaian HPN pun berlangsung mulai Senin hingga Rabu mendatang. “Tema besar HPN tahun ini adalah senyum bersama BPJS Ketenagakerjaan, dimana kami beri pelayanan semaksimal mungkin dengan prinsip prima kepada pelanggan,” ungkapnya pada Radar Cirebon, Senin (5/9). Pelayanan baik memang sudah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan setiap hari, bahkan sudah menjadi kewajiban. Hanya saja momentum ini ialah tingkat respect BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta khususnya terbuka akan kritik dan saran. Sejauh mana pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta terkait pelayanan baik klaim ataupun pendaftaran dan perusahaan. “Untuk itu kami sengaja libatkan semua personel agar lebih terasa berbeda dari hari biasa,” katanya. Bagi Mias, pelanggan adalah utama bagi jalannya pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, baik untuk pelangan yang masih aktif berada di perusahaan ataupun pengajuan klaim. Mias juga menjabarkan pihaknya menjalankan prinsip PRIMA yang terdiri dari Peduli, Ringkas dalam memberi informasi, Interaktif terhadap kekurangan berkas, Modern melalui kemajuan tekonologi dan Aktif melihat kebutuhann pelanggan. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait