Masjid At Taqwa Potong 10 Sapi dan 21 Kambing

Senin 12-09-2016,14:16 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Di Hari Raya Idul Adha Tahun 1437 H Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon berkurban 10 ekor sapi dan 21 ekor kambing, Senin (12/9). Hewan kurban tersebut didapat dari sejumlah jemaah At Taqwa Kota Cirebon dan perangkat pemerintah Kota Cirebon.

Ketua Panitia Idul Adha 1437 H DKM Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon, Alif Pringga Persada menuturkan, daging kurban nantinya akan dibagikan ke beberapa titik di wilayah Kota Cirebon dan beberapa proposal yang masuk. Namun, diprioritaskan untuk warga Kecematan Kejaksan.

\"Untuk pembagian daging kurban memang kami prioritaskan untuk warga sekitar area Masjid At Taqwa. Karena sunah Rasulnya seperti itu,\" tutur Alif.

Kemudian, ada 1500 kupon yang sudah dibagikan ke warga yang telah didata sebagai penerimaan hewan kurban. Sebelumnya, pihak dari Masjid At Taqwa terlebih dahulu mensurvei secara langsung warga yang dinilai pantas mendapatkan hewan kurban tersebut.

\"Agar kami tidak salah sasaran dalam membagikan kupon hewan kurban, maka kami langsung turun kelapangan untuk mensurvey siapa saja warga yang pantas menerimanya,\" tutur Alif.

Ia menambahkan, daging kurban akan dibagikan melalui ketua RW sebagai perwakilan yang selanjutnya akan disampaikan ke warganya masing-masing. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya saling dorong mendorong pada saat akan menukarkan kupon dengan hewan kurban.

\"Kami akan membagikan daging kurban ini setelah Dzuhur melalui ketua RW,\" tambah Alif.

Ada sekitar 70 panitia kurban yang membantu proses pengerjaan hewan kurban tersebut. \"Semoga Hari Raya Idul Adha Tahun 1437 H kita semua diberikan keberkahan,\" pungkas Alif. (fazri)

Tags :
Kategori :

Terkait