BLH Kaget Limbah Rumah Sakit Menumpuk di Panguragan

Selasa 13-09-2016,15:02 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Cirebon terkejut dengan ditemukannya limbah rumah sakit untuk dijual belikan di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Selasa(13/9).  Limbah berbahaya tersebaut dikumpulkan oleh pengepul barang rongsokan di Panguragan.

Menurut perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Daerah, Iman Hidayat, pihaknya kaget dengan kurangnya kesadaran dan pengertian masyarakan sekitar karena saat diselidiki pengepul rongsok tidak tahu yang ditampung adalah limbah berbahaya atau bukan.

Hidayat melanjutkan, penyaluran limbah tersebut diduga terjadi dari penyelewengan pihak pengelola limbah yang tidak berizin  yang mana seharusnya Ijin Pengelolaan Limbah berasal dari Kementerian Kesehatan,

\"Sangat memprihatinkan macam-macam limbah medis ada di sini yaitu limbah medis yg bersifat infeksius, beracun dan lainnya. dugaan sementara limbah tersebut ada yang berasal dari luar kota seperti Karawang,\" katanya.

Imam Hidayat juga menerangkan di Cirebon dari rumah sakit sampai puskesmas sudah mengelola limbahnya dengan baik, sehingga pihaknya kaget ada limbah medis yang diperjualbelikan.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait