Sequis Bantu Seribu Kaki Palsu Lagi di Cirebon

Sabtu 08-10-2016,01:00 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON – Sequis bekerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa memberikan bantuan 1000 kaki palsu bagi kalangan disable yang membutuhkan, di Balaikota Cirebon, Jumat (7/10). Program tersebut telah bergulir sejak tahun 2013 dan total kaki palsu sudah disalurkan  sebanyak 4000 kaki.

Administrasi Sequislife, M Said mengatakan, untuk hari ini ada sekitar 46 orang yang sudah menerima bantuan kaki palsu. Sebelumnya, penerima sudah mendaftarkan diri pada bulan lalu. Kemudian, ada 160 orang yang baru mendaftarkan diri, sekligus melakukan pengukuran.

“Ada waktu pengukuran dan pemasangan, jadi tempo waktunya kurang lebih satu bulan. Setelah kita mengukur disini, hasil ukurannya kita bawa ke Jakarta untuk diproduksi, setelah itu kita bawa ke Cirebon lagi,” ujar Said.

Selain kaki palsu, lanjut Said, Sequis juga memberikan bantuan tangan palsu dan brace untuk penyandang polio.

“Bantuan yang kami berikan ini khusus untuk masyarkat yang tidak mampu,” ujar Said.

Sementara itu, Salah satu disable asal Kabupaten Kuningan, Dedi mengatakan, sangat bersyukur sekali atas bantuan kaki yang diberikan. Berkat bantuan itu, kini ia merasa kembali seperti manusia yang sempurna secara fisik.

“Alhamdulilah, bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk saya dan penyandang disable liannya,” ungkap Dedi.

Kalang disable yang mendapat bantuan dari Sequis dan Yayasan Peduli Tuna Daksa, kebanyakan diakibatkan oleh faktor kecelakaan.(fazri)

Tags :
Kategori :

Terkait