PLTU Tidak Pernah Janjikan Listrik Gratis untuk Masyarakat Kanci

Kamis 20-10-2016,15:30 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - PT CEP pemilik Pembangkit Listrik Tenaga Uap PLTU Cirebon mengaku tidak pernah berjanji akan menggratiskan listrik bagi warga Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. \"Listrik gratis itu programnya dari PLN, dan kalau PLTU yang ngomong itu tidak mungkin, paling-paling yang ngomong itu oknum bukan orang dari PLTU. Karena secara undang-undang tidak dimungkin kan, jadi pihak kami tidak pernah ada janji listrik gratis untuk warga Kanci,\" kata Presiden Direktur PT CEP, Ir Heru Dewanto, Kamis (20/10).

Menurut Heru, polemik yang terjadi antara warga Kanci dengan PLTU mendekati titik temu, pasalnya pihak PLTU Cirebon sudah bertemu dengan warga Kanci dan mendiskusikan permasalahan yang ada.  Sebelumnya masyarakat Kanci terus melakukan demo meminta kejelasan soal beberapa tuntutan dari PLTU.

Heru melanjutkan, pihak PLTU sebenarnya menghargai aspirasi masyarakat, makanya pihaknya mendengarkan. \"Kalau ada aspirasi apapun pihak PLTU siap untuk diskusi dan dialog, tapi jangan mengganggu pengoperasian,\" kata Heru.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait