CIREBON - Setelah menyabet beberapa penghargaan di bidang merek dan kategori Corporate Social Responsibility (CSR), belum lama ini PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali mendulang apresiasi melalui kegiatan aktivasi digitalnya, Tomodachi Duet dalam ajang The Most Experiential Brand Activation 2016 gelaran majalah MIX Marketing Communicatios. General Manager Brand Strategy Group Division SEID Haruhiko Sano mengatakan, sebagai merek elektronik yang eksis selama puluhan tahun di tanah air, Sharp sudah menjadi bagian keluarga Indonesia, secara turun-temurun. Meski dikenal baik oleh masyarakat Indonesia, Sharp punya tugas untuk memudakan merek agar tetap atraktif. “Tantangan ini kami jawab lewat Sharp Tomodachi Duet, digital singing duet bareng Raisa, Brand Ambassador SEID kategori Audio Visual yang menyasar younger generation,” katanya pada Radar melalui rilis media, Kamis (3/11). Sano menjelaskan seluruh program yang masuk dinilai berdasarkan lima kriteria penilaian, yaitu konsep atau efektivitas strategi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan merek termasuk originalitas dan keunikan konsep. Eksekusinya yang meliputi kreativitas eksekusi dan efisiensi biaya, interaksi merek dengan audience peserta, hasil yang dicapai mengacu pada objektif program. “Dinilai pula amplifikasinya melalui pemanfaatan media sosial maupun pelibatan komunitas,” jelasnya. Bertindak sebagai juri pada ajang ini adalah Sumardy selaku pakar marketing dan CEO Buzz and Co, Senior Editor majalah MIX Marcomm Edhi Aruman, Brand Consultant dan Penulis Buku Brand is Like a Donut Irvan Permana dan Bambang Sukma Wijaya selaku Brand Scientist, Strategist and Culturalist. Sharp Tomodachi Duet merupakan digital activation dari SEID berupa digital singing duet bersama Raisa, Brand Ambassador SEID untuk ketagori produk Audio-Visual. Dimana promosi hingga eksekusinya memanfaatkan website serta social media seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Kontes duet ini bisa diakses via desktop maupun mobile di www.tomodachiduet.com. Dari seluruh kontestan yang ikut, dipilih satu pemenang setiap minggu. Pemenang mingguan ini diseleksi kembali untuk kemudian dipilih satu orang pemenang utama yang berhak mendapat hadiah satu unit ponsel Sharp Aquos Crystal sekaligus berduet satu panggung dengan Raisa di acara SHARP Tomodachi Concert. (tta)
Sharp Raih The Most Experiential Brand Activation 2016
Sabtu 05-11-2016,08:14 WIB
Editor : Harry Hidayat
Kategori :