Giliran Massa dari GMBI yang Kembali Demo Sunjaya

Kamis 10-11-2016,16:03 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Ratusan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) kembali melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Kabupaten Cirebon, Kamis (10/11). GMBI melakukan aksi demo sudah yang ketiga kalinya.

Beberapa jam GMBI melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Cirebon, namun tidak direspon oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

Dalam tuntutannya GMBI menilai ketua DPRD Kabupaten Cirebon beserta jajarannya tidak berfungsi dalam menjalankan pengawasan sebagai wakil rakyat di Kabupaten Cirebon. \"Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Cirebon beserta jajarannya tidak ada kerja nyata hanya sibuk mencari penghasilan tambahan, bukan memberikan pelayanan publik yang terbaik dengan masyarakat Kabupaten Cirebon, rakyat hanya menjadi korban dan dirugikan,\" kata Maman Kurtubi, selaku korlap GMBI.

Maman melanjutkan, kerugian masyarakat tersebut terkait dampak dari pembangunan PLTU  2 di Kabupaten Cirebon yang tidak sesuai dengan RTRW dan banyaknya aktivitas galian C di Kecamatan Beber yang menggunakan tanah kas desa. \"Saya tuntut pemerintah untuk menindak tegas oknum pejabat publik yang ada di belakang untuk memperlancar usaha galian C,\" katanya. (cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait