Jelang Operasi Zebra, Satlantas Ingatkan Masyarakat Siap-siap

Sabtu 12-11-2016,21:00 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Bersama puluhan anggota club motor, Satuan Lantas Polres Cirebon melaksanakan sosialiasi operasi terpusat Zebra Lodaya 2016, Sabtu (12/11). Operasi Zebra baru akan berlangsung pada 16 November 2016 mendatang selama 14 hari, atau hingga tanggal 29 November 2016 nanti.

Sosialisasi dilakukan dengan cara konvoi oleh Satuan Lantas Polres Cirebon bareng dengan puluhan club motor yang mengelilingi wilayah Sumber – Weru – Plered Kabupaten Cirebon dan kembali ke Polres Cirebon. Tujuan bahwa polisi ingin membaur dan dekat dengan siapa pun, bahkan dengan club motor.

\"Masyarakat jangan sampai takut kepada kepolisian, disini kami menunjukkan polisi itu dekat dengan masyarakat bahkan club motor yang terpenting adalah mematuhi rambu-rambu dan aturan yang ada di jalan,\" kata Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto melalui Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Galih Bayu Raditya.

AKP Galih Bayu Raditya melanjutkan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon. Meskipun operasi Zebra baru akan berlangsung pada 16 November mendatang, namun diharapkan masyarakat sudah terbiasa untuk tertib lalu lintas.

Galih Bayu Raditya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon agar dapat melengkapi kendaraannya baik roda dua maupun roda empat dan SIM, STNK dan lainnya. Juga masyarakat agar mematuhi rambu-rambu aturan di jalan terutama pakailah helm dan hindari sekecil mungkin pelanggaran lalu lintas.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait